Hasanudin
Unduh Aplikasi

Pengurus Perindo Tamiang Layangkan Mosi Tak Percaya Terhadap Ketua

Pengurus Perindo Tamiang Layangkan Mosi Tak Percaya Terhadap Ketua
ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Puluhan pengurus dan kader Partai Perindo Kabupaten Aceh Tamiang melayangkan mosi tidak percaya terhadap ketua DPD Partai Perindo setempat, Khairudin Basyrah. Mosi tak percaya tersebut dilayangkan kepada Ketua Umum DPP Perindo di Jakarta dan Ketua DPW Perindo di Banda Aceh tertanggal 22 Juli 2018.

Alasan pengurus melayangkan mosi tak percaya terhadap Khairuddin Basyrah karena dinilai sejak dilantik sebagai ketua DPD Partai Perindo Aceh Tamiang, Khairuddin tidak mampu menjalankan roda organisasi sebagaimana tertuang di AD/ART dan garis besar perjuangan partai.

Khairuddin juga dinilai tidak mampu mengadakan kantor partai secara permanen sebagai sentral aktivitas pengurus maupun kader, selain itu pengurus menduga Ketua Khairuddin telah melakukan pengutipan dana terhadap beberapa Caleg DPRK Aceh Tamiang.

Surat mosi tidak percaya yang dilayangkan pengurus DPD Partai Perindo Aceh Tamiang. Foto : ist.

Karena tidak percaya kepada Khairuddin, puluhan pengurus DPD Partai Perindo Aceh Tamiang telah menyerahkan kepemimpinan kepada Abukar sebagai ketua, Aman Syawal (sekretaris),Arifin Hasan (bendahara),TM.Nuh (dewan pakar) dan Herman Bahari (Dewan pertimbangan).

Herman Bahari yang mengaku juru bicara Partai Perindo Aceh Tamiang kepada wartawan mengatakan, surat mosi tidak percaya yang telah diterima oleh DPW Aceh dan akan segera menindaklanjuti untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi ditubuh Partai Perindo Aceh Tamiang.

Selaku juru bicara, ia mengharapkan kepada seluruh pengurus dan kader partai Perindo Aceh Tamiang untuk tetap solid guna membesarkan partai supaya tetap bersatu dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum Legeslatif tahun 2019 mendatang.

“Masalah akan diselesaikan melalui mahkamah partai serta roda organisasi partai berjalan seperti biasa,”ungkapnya Jumat (10/8).

Dia berharap permasalahan internal partai itu dapat selesai dengan cepat sehingga para pengurus tidak lagi bimbang serta ragu dengan kondisi internal partai sekarang ini.

Adi Maros

Komentar

Loading...