Unduh Aplikasi
WTP Pemerintah Aceh 2019

Pengelola KEK Arun Harus Jamin Standar dan Tingkat Pelayanan Prima

Pengelola KEK Arun Harus Jamin Standar dan Tingkat Pelayanan Prima
Bisni Forum KEK Arun

LHOKSEUMAWE – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berharap kepada pengelolas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun dapat menarik minat investor untuk berinvestasi serta menjamin standar dan tingkat pelayanan yang prima dalam pengembangan tersebut.

Hal itu disampaikan Nova Iriansyah pada pembukaan Forum Bisnis Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun di Lido Graha Hotel, Rabu (14/11).

“Kita sangat bersyukur, bahwa sejak ditetapkan KEK Arun Lhokseumawe melalui Peraturan Pemerintah nomor 5 tahun 2017 tepatnya pada 17 Februari 2017 lalu sampai sekarang berbagai langkah kebijakan untuk pengembangan kawasan ini telah dan akan terus dilaksanakan,” kata Plt Gubernur Nova Iriansyah.

Nova menambahkan, keberhasilan dan pengembangan kawasan tersebut memiliki makna yang sangat penting. Karena ke depan, pihaknya berharap akan terus ada kawasan-kawasan ekonomi khusus lainnya di Provinsi Aceh. Dan KEK Arun Lhokseumawe bisa menjadi rujukan dalam pengembangan kawasan-kawasan tersebut.

“Selama ini sudah dilaksanakan beberapa langkah untuk membangun KEK Arun Lhokseumawe, yakni telah dibentuknya kelembagaan KEK Arun Lhokseumawe, Dewan Kawasan, Administrator dan Badan Pembangunan dan Pengelola (BUPP),” jelas Nova.

Sambungnya, KEK Arun Lhokseumawe diberikan kesempatan tiga tahun dalam pembangunan. Saat ini, sudah berjalan 1 tahun 9 bulan. Banyak hal yang sudah dilakukan termasuk beberapa aktivitas untuk kesiapan beroperasi antara lain, penyediaan infrastruktur kawasan, sumberdaya manusia, serta peningkatan pelayanan administrasi.

“Dengan berhasilnya KEK Arun ini diharapkan akan mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, secara khusus kami dari Pemerintah Aceh mengucapkan terimakasih kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI atas dukungan dan upaya dari Dewan Nasional KEK sehingga KEK Arun Lhokseumawe, Insya Allah akan segera diresmikan,” pungkas Nova.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...