Unduh Aplikasi

Pengedar Sabu di Aceh Utara Gigit Puting Susu Polisi saat Diciduk

Pengedar Sabu di Aceh Utara Gigit Puting Susu Polisi saat Diciduk
Foto: Ist

ACEH UTARA - Entah apa yang terlintas di pikiran ZAI (33), tersangka kasus narkotika jenis sabu-sabu itu hingga berani melawan dengan cara mengigit puting susu petugas saat diringkus personil Sat Narkoba Polres Aceh Utara, Kamis (9/5) malam, di Gampong Batu XII Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara.

Kasat Narkoba Polres Aceh Utara, AKP Ildani Ilyas menyebutkan, tersangka ZAI merupakan bandar atau pengedar sabu yang sudah lama dipantau. Dia merupakan residivis yang baru saja keluar dari penjara atas pekara yang sama.

Menurut AKP Ildani, informasinya kegiatan tersangka ZAI sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar lingkungan desa setempat. Dimana pelaku menjual narkoba sudah sangat berani dan bebas.

"Setelah kita mendapat informasi tersebut, langsung kita lakukan penyelidikan serta penyamaran sebagai pembeli untuk meringkus tersangka," kata Ildani, Jumat (10/5).

Tambahnya, dalam penyamaran polisi sebagai pembeli dan pemesan sabu, tersangka setuju dan sepakat untuk melakukan transaksi pada pukul 21.00 WIB, di tempat yang telah ditentukan olehnya di desa tersebut.

Selanjutnya, saat transaksi dilakukan pelaku memperlihatkan dua paket sabu kepada petugas yang menyamar sesuai pesanan dan tanpa berfikir lama, petugas langsung bertindak meringkus tersangka.

"Tersangka sempat melakukan perlawanan terhadap petugas. Malah salah satu petugas kita mengalami luka serius di puting susunya karena digigit tersangka saat diringkus," ujar Ildani.

Pelaku dan barang bukti dua paket sabu, satu timbangan serta hanphone saat ini sudah diamankan di ruang Sat Resnarkoba guna menjalani proses dan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Festival Ramadhan Aceh 2019

Komentar

Loading...