Unduh Aplikasi

Pengamat Prediksi Serangan Lain di Selandia Baru

Pengamat Prediksi Serangan Lain di Selandia Baru
Pengamat terorisme Al Chaidar. Foto: Antara

LHOKSEUMAWE – Pengamat terorisme Al-Chaidar menyebutkan, aksi penembakan secara brutal yang dilakukan Brenton Tarrant terhadap jemaah di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, merupakan aksi balas dendam dan khawatir terhadap perkembangan Islam yang semakin pesat di daerah Australia dan Selandia Baru.

“Selama ini, teroris itu kerap dikaitkan kepada penganut Islam, tapi Brenton Tarrant ini merupakan kristen yang menganut agama Milenarianisme,” kata Al-Chaidar saat dikonfirmasi AJNN, Sabtu (1/3).

Untuk diketahui Milenarianisme (kadang-kadang dieja milenarisme) adalah suatu keyakinan oleh suatu kelompok atau gerakan keagamaan, sosial, atau politik tentang suatu transformasi besar dalam masyarakat, dan setelah itu segala sesuatu akan berubah ke arah yang positif (atau kadang-kadang negatif atau tidak jelas).

“Teror yang dilakukan oleh Brenton Tarrant merupakan bentuk terorisme balas dendam kepada kalangan yang dianggap sebagai penjajah dan mengancam kehidupan warga kulit putih yang hidup dalam tradisi barat,” ungkapnya.

Baca: FPI Aceh Kutuk Pelaku Pembantaian Ummat Muslim di Masjid Selandia Baru

Saat ditanyakan apakah akan ada aksi selanjutnya setelah Brenton Tarrant, Al-Chaidar mengatakan tidak menutup kemungkinan pengikutnya akan melakukan aksi yang sama, karena sudah jutaan orang yang menganut agama yang sama dengan pelaku, yang menembak puluhan jemaah di dua masjid Selandia Baru itu.

“Agama yang dianut oleh Brenton Tarrant bukanlah kristen mainstream, tapi pelaku menganut ajaran kristen yang sesat, jadi pengikutnya saat ini sudah mencapai jutaan orang, termasuk juga di Indonesia," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan sejumlah daerah seperti di Rusia dan beberapa daerah lainnya sudah menolak penganut Milenarianisme ini, karena tidak diakui oleh pemerintah. Begitu juga di Indonesia, dalam hal ini pemerintah harus mensortir dan menjaring, jangan langsung menerima semua agama dan kepercayaan yang masuk.

Al-Chaidar juga berpesan kepada seluruh penduduk Indonesia jangan terpancing dengan aksi yang dilakukan Brenton Tarrant tersebut, sehingga saling membunuh antara Islam dan agama kristen yang ada di Indonesia, karena kristen di Indonesia merupakan mainstream dan kristen yang damai.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...