Unduh Aplikasi

Pengamat Kebijakan Publik: Kapolresta Banda Aceh Tak Layak Diganti

Pengamat Kebijakan Publik: Kapolresta Banda Aceh Tak Layak Diganti
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto. Foto; Tommy

BANDA ACEH - Akademisi dan pengamat kebijakan publik, Dr. Nasrul Z., ST., M.Kes menilai Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto sangat beprestasi, misalnya mampu mengungkap pembunuhan di Surin tidak sampai 24 jam, mampu menekan balap liar, menekan angka perampokan berkendaraan dan yang lebih lagi mampu menekan lajunya peredaran narkoba dan prostitusi terbuka di Kota Banda Aceh selama kepemimpinannya.

Nasrul menyebutkan sosok Kapolresta Banda Aceh juga mampu mendekatkan aparat kepolisian di jajarannya ke masjid, karena Kombes Trisno sangat aktif menjadi jamaah subuh di masjid-masjid di seputaran Banda Aceh.

Baca: Kapolresta Bantah Anggotanya Pukul Azhari Cage

"Sehingga tidak pantas hanya karena persoalan yang belum tentu kebenaran ya, langsung anggota DPRA meminta beliau dicopot, nanti jangan sampai warga kota malah balik meminta anggota DPRA itu yang dicopot karena semua rakyat Aceh tahu mereka berkinerja buruk dalam dua tahun ini" katanya.

"Persoalan tuduhan Kapolresta menyatakan tidak ada pemukulan kepada Pak Azhari Cage, saya pikir bisa kita melihat bukti-bukti video yang beredar. Yang menunjukkan kalau Pak Azhari melindungi adik mahasiswa dan beberapa polisi justru melindungi Pak Azhari. Sehingga dalam kerumunan massa yang banyak begitu benturan (bukan pemukulan) bisa saja terjadi," tambah Dr. Nasrul.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...