Unduh Aplikasi

Pengakuan Ibu Yang Bunuh Anak Kandungnya di Langsa

Pengakuan Ibu Yang Bunuh Anak Kandungnya di Langsa
Kapolres Langsa sedang menginterogasi tersangka. Foto : AJNN.Net/Asrul

LANGSA - SY (21) warga Dusun Rukun Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa kini harus mendekam di sel Polres Langsa guna menjalani proses hukum atas perbuatannya yang tega membunuh anak kandungnya sendiri, Rabu (27/3) kemarin.

SY mengaku tega membunuh anak semata wayangnya itu karena dipicu kekesalan terhadap suaminya yang disebut sudah lama tidak menafkahi dirinya dan anaknya.

"Rasa kesal hingga berujung kepada tindak kekerasan terhadap anaknya itu muncul saat pelaku sedang memandikan korban," kata Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan didampingi Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma dalam press release di Polres setempat, Kamis (28/3).

Baca : Kesal Tak Dinafkahi Suami, Istri Bunuh Anaknya di Langsa

Karena kesal, kata Kapolres, pelaku melempar anaknya ke dalam bak mandi lalu membiarkan korban tenggelam selama 30 menit.

"Setelah 30 menit ditinggalkan, lalu pelaku kembali ke kamar mandi dan melihat korban sudah terlentang mengapung dengan kondisi tubuh korban sudah membiru di bagian bibir dan lidahnya," kata Kapolres.

Kasus tersebut terungkap berawal saat tim Resmob Polres Langsa mendapat informasi bahwa telah terjadi tindak pidana pembunuhan berencana.

Mendapat informasi tersebut, kata Kapolres, tim melakukan penyelidikan. Alhasil terungkap kasus tersebut dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri.

Akibat perbuatannya yang melakukan pembunuhan berencana pelaku dijerat dengan Pasal 340 Jo Pasal 338 KUHPidana Subs Pasal 80 Ayat (3), Ayat (4) Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

"Tersangka terancam pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu penjara selama 20 tahun," ungkap Kapolres.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...