Unduh Aplikasi

Peneror Wartawan di Aceh Timur Dipolisikan

Peneror Wartawan di Aceh Timur Dipolisikan
Mahyuddin saat membuat laporan polisi di Polres Aceh Timur. Foto: Ist

ACEH TIMUR - Mahyuddin, wartawan media Modus Aceh secara resmi membuat laporan polisi ke Polres Aceh Timur, Jum'at (9/8). Dia melapor orang tak dikenal (OTK) yang meneror dirinya lewat telepon genggam.

Mahyuddin wartawan yang bertugas di Kabupaten Aceh Timur itu, datang ke Polres didampingi sejumlah teman seprofesinya.

"Laporan sudah diterima dengan bukti lapor Nomor: BL/81/Vlll/2019/SPKT," kata Mahyuddin.

Baca: Wartawan Modus Aceh di Teror

Mahyuddin berharap pihak kepolisian serius menangani kasus teror berisi ancaman yang diterimanya lewat telepon seluler oleh OTK.

"Saya berharap pihak kepolisian serius menangani kasus teror yang menimpa saya, karena gara-gara teror dari orang yang tidak mau menyebutkan namanya itu membuat saya tidak nyaman untuk bekerja," kata Mahyuddin.

Mahyuddin menyebutkan, wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dilindungi oleh undang-undang.

"Bagi siapa yang dengan sengaja melakukan tindakan yang menghambat atau menghalangi tugas jurnalistik maka dapat dipidanakan," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahyuddin, wartawan media Modus Aceh yang bertugas di Kabupaten Aceh Timur mengaku diteror orang tak dikenal (OTK), Kamis (8/8). Akibatnya, Mahyuddin tidak berani pulang ke rumahnya.

Teror berisi ancaman melalui telepon genggam diterima Mahyuddin pascadia memberitakan seorang pelajar di Kabupaten Aceh Timur mengalami sakit perut saat belajar akibat tidak ada beras untuk makan, di media dia bekerja.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...