Insentif PKB - BPKA 2019
Unduh Aplikasi

Penemuan Mayat di Sawang, Korban Dibunuh oleh Ayah Angkat

Penemuan Mayat di Sawang, Korban Dibunuh oleh Ayah Angkat
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Tim gabungan berhasil menangkap pelaku pembunuhan M. Amin (Alm), warga Dusun Peutua Daud, Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Gampong Lagang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polda Aceh, Polres Lhokseumawe dan Polres Pematang Siantar, Sumatera Utara, menangkap pelaku pembunuhan korban yang berinisial SY (35) di kawasan Siantar, Sumatera Utara pada Senin (12/3) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

“Iya benar, kami sudah menangkap pelaku pembunuhan terhadap korban yang ditemukan di Sawang, Aceh Utara,” kata Direskrimum Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito, melalui Kasubdit III Jatanras, Polda Aceh, Kompol Suwalto kepada AJNN saat dihubung melalui telepon seluler, Selasa (12/3).

Sambungnya, setelah ditemukan mayat korban, pihak Kepolisian Polres Lhokseumawe melakukan deteksi pada korban untuk mengetahui indentitasnya. Kemudian, jajaran Reskrim Polres Lhokseumawe mendatangi orangtua korban di Bireun.

"Saat tim mendatangi rumahnya dan bertemu orangtuanya, ternyata warga menyebutkan kalau itu orangtua angkat korban," ungkap Kompol Suwalto.

Baca: Penemuan Mayat di Aceh Utara, Polisi Periksa Orang Tua Korban

Sambungnya lagi, saat jajaran Reskrim Polres Lhokseumawe meminta orangtua angkat korban yang berinisial ZU datang ke Polres agar menjalani pemeriksaan, sempat mengelak dan tidak mau.

"Disini kami merasa aneh, kenapa tidak mau. Dan saat diperiksa oleh penyidik Reskrim Polres Lhokseumawe ternyata orangtua angkatnya yang menyuruh SY supaya membunuh korban," jelasnya.

Lalu, sambungnya, tim meminta ayah angkat korban untuk membuat janji ketemuan dengan SY di Langkat, namun sesampainya disana, SY malah berada di Siantar, Sumatera Utara. Kemudian tim bergegas menuju ke lokasi dan pelaku berhasil di tangkap.

"SY dan ZU saat ini sudah dibawa pulang ke Mapolres Lhokseumawe oleh jajaran Reskrim Polres tersebut," ujarnya.

Sementara itu, untuk motif pembunuhan sendiri, Polres Lhoksumawe akan melakukan konferensi pers pada, Rabu (13/3) sekitar pukul 09.00 WIB di Mapolres setempat.

Khanduri Laot

Komentar

Loading...