Unduh Aplikasi

Pendukung Partai Berkarya Kuta Alam Bisa Berobat Gratis di Klinik

Pendukung Partai Berkarya Kuta Alam Bisa Berobat Gratis di Klinik
Nurchalis didampingi Asrul Qamar, dan pengurus Partai Berkarya Aceh melauching kartu kesehatan gratis yang dikhususkan kepada masyarakat Kecamatan Kuta Alam. Foto: Ist

BANDA ACEH - Partai Berkarya Aceh membuat terobosan baru dengan mengeluarkan kartu kesehatan gratis. Kartu itu baru diperuntuhkan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Kartu kesehatan gratis ini diberikan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kuta Alam yang memberikan dukungan kepada Partai Berkarya. Masyarakat yang sudah mendaftar menjadi pendukung akan diberikan kartu berlogokan Partai Berkarya.

Plt Ketua Partai Berkarya, Nurchalis mengatakan setiap pendukung yang sudah memiliki kartu kesehatan ini bisa berobat secara gratis di klinik milik Asrul Qamar yang merupakan Caleg Partai Berkarya untuk Kota Banda Aceh.

"Ini merupakan terobosan baru Partai Berkarya Aceh untuk membantu masyarakat," kata Nurchalis, Jumat (5/4).

Sejak kartu ini diluncurkan, kata Nurchalis, setiap masyarakat yang sudah memiliki kartu ini bisa langsung berobat secara gratis. Bahkan sebelum ini dilauching, sudah ada masyarakat yang sudah berobat secara gratis.

"Jadi bukan setelah terpilih, tapi mulai sekarang gratis sampai lima tahun kedepan," ungkapnya.

Untuk masyarakat yang ingin mendaftar, sambung Nurchalis, hanya tinggal menyerahkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), untuk kemudian di data dibuat kartu kesehatan itu.

"Tidak ribet, karena kami ingin membantu masyarakat, walaupun selama ini sudah ada BPJS dan JKA," jelas Caleg DPR RI itu.

Hingga kartu ini dilauching, Nurchalis mengungkapkan sudah terdaftar warga Kuta Alam disetiap gampong mencapai 50 orang. Kemungkinan setelah ini, masyarakat yang ingin menjadi pendukung Partai Berkarya akan terus bertambah.

"Kartu ini lahir karena kami ingin selalu berada di tengah-tengah masyarakat, tidak banyak yang dibutuhkan masyarakat, ketika berobat gratis, itu sudah sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat kelas bawah," jelasnya.

Caleg nomor urut 1 Dapil 1 ini mengungkapkan kalau Kecamatan Kuta Alam menjadi piloc project pertama terkait kartu kesehatan gratis. Kedepan setelah dilakukan evaluasi dan berjalan dengan baik, maka kartu kesehatan akan diterapkan di 23 kabupaten/kota di Aceh.

"Tidak hanya ini saja, Insyaallah melalui Yayasan Karya Sejahatera yang digagas oleh Partai Berkarya, juga kedepan membuat untuk klinik kesehatan untuk fakir miskin dan anak yatim, minimal setiap kecamatan di seluruh kab/kota di Aceh akan lahir klinik gratis," ujarnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...