Unduh Aplikasi

Pencuri Kotak Amal di Aceh Barat Terekam CCTV

Pencuri Kotak Amal di Aceh Barat Terekam CCTV
Pelaku pencurian yang terekam CCTV. Foto: Ist

ACEH BARAT - Seorang pengunjung salah satu swalayan di Aceh Barat terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), sedang mencuri kotak amal yang diperuntukkan untuk sumbangan anak yatim.

Aksi pencurian terjadi Selasa (27/11) malam sekira pukul 21.55 WIB, di swalayan yang beralamat di Jalan Meulaboh-Medan, tepat di Desa Meurebo, Kecamatan Meureubo.

Kotak amal yang dicuri pelaku itu sendiri merupakan milik masjid desa itu, yang dikelola khusus untuk membantu para anak yatim.

Ketua Anak Yatim Desa Meureubo, Muksin mengaku pasrah terkait pencurian itu. Ia hanya bisa mendoakan agar pelaku diberikan jalan taubat, dan mengembalikan kotak amal tersebut.

“Sudah dicuri mau buat apa kami. Kami berharap dengan doa semoga pelaku dibukakan hatinya untuk mengembalikan kotak amal yang sudah dicuri,” ungkap Muksin.

Menurut Muksin, kotak amal yang dicuri itu merupakan satu dari 17 kotak amal yang disebar dibeberapa kios dan toko di desa setempat.

Dikatakannya, di swalayan tersebut pihak desa menempatkan dua kotak amal, dimana satu kotak amal diperuntukkan khusus untuk pembangunan masjid, sedangkan yang hilang untuk bantuan anak yatim.

Berdasarkan CCTV yang beredar luas tersebut, pelaku menggunakan baju berwarna hitam berlengan biru, menggunakan ramsel serta helm.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...