Unduh Aplikasi

Pencetak Uang Palsu Asal Pidie Jaya Diringkus Polisi

Pencetak Uang Palsu Asal Pidie Jaya Diringkus Polisi
Dua pelaku pencetak uang palsu bersama BB di amankan di Mapolres Pidie

PIDIE - Dua pencetak uang palsu asal Kabupaten Pidie Jaya berhasil diringkus aparat penegak hukum Polres Pidie. Keduanya ditangkap setelah membeli bensin di SPBU Paru jalan Banda Aceh-Medan.

Kasatreskrim Polres Pidie AKP Mahliadi dalam keterangan pers di Mapolres setempat, Kamis (27/12) mengatakan, kedua pelaku pencetak uang palsu yang diamankan adalah berisial MR (29) warga Gampong Beringin Kecamatan Merah Dua, dan BR warga Gampong Paya Tui, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya.

"Penangkapan kedua pelaku berdasarkan informasi dari pihak pengelola SPBU setempat setelah mereka mengisi minyak mobil yang dibayar dengan uang palsu," ujarnya.

Dari informasi tersebut, sambung Mahliadi, pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap pelaku MR di rumahnya bersama barang bukti sejumlah cetakan uang palsu dan secara terpisah juga menangkap seorang BR di rumahnya.

"Selain menemukan cetakan uang palsu di rumah MR, kita juga mengamankan barang bukti narkoba sabu yang disimpan belakang televisi sebanyak 32 paket," ujarnya.

Dalam pemeriksaan, lanjut Mahliadi, pelaku mengaku uang palsu tersebut dicetak
dengan menggunakan mesin printer, laptop dan mesin pengering hand dryer yang dipelajari di situs Youtube.

"Kini kedua pelaku berikut BB sebanyak 24 lembar uang kertas palsu pecahan 20 ribu dan pecahan100 ribu sebanyak 21 lembar, mesin printer, leptop, mesin pengering (hand dryer), water stop, 6 lembar kertas HVS, 4 buah kartu memori, 3 buah plasdisk sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Sedangkan, untuk barang bukti narkoba jenis sabu sudah diserahkan kepada Satuan Narkoba untuk dilakukan uji Laboratorium.

 

Pemberitahuan Mulai Tender/Seleksi Sekda Aceh

Komentar

Loading...