Insentif PKB - BPKA 2019
Unduh Aplikasi

PELAKU INTIMIDASI POLITIK DI BIREUN

Penahanan Ditangguhkan, Bahkan Tidak Wajib Lapor

Penahanan Ditangguhkan, Bahkan Tidak Wajib Lapor
Foto: Ist

BIREUEN - Tiga dari empat pelaku intimidasi kampanye calon legislatif dan presiden Pemilu 2019 di Kabupaten Bireuen ditangguhkan penahanannya. Adapun tiga orang yang dibebaskan itu, yakni E (56), HB (45), dan AZ (27). Sementara ZE (44), terpaksa harus mendekam di penjara karena diduga terlibat kasus pencurian sepeda motor.

“Iya benar, mereka bukan kami bebaskan, akan tetapi penahanannya kami tangguhkan,” kata Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan saat dihubungi AJNN, Kamis (14/3).

Ketiganya bahkan juga tidak dikenakan wajib lapor, namun pihak kepolisian akan terus mengawasi ketiga pelaku yang dibebaskan tersebut.

“Kami tidak kenakan wajib lapor, karena dari pihak korban pun akan berdamai dan menyelesaikan secara kekeluargaan terhadap pelaku,” ungkap Kapolres.

Baca: Polisi Tangkap Empat Terduga Pelaku Intimidasi Kampanye di Bireuen

Kapolres juga berharap kepada ketiga pelaku yang sudah ditangguhkan penahanannya tersebut supaya tidak mengulang lagi perbuatannya tersebut. Sementara, pihaknya akan terus mengawasi gerak gerik ketiga pelaku itu.

Sebelumnya, mereka berempat ditangkap oleh Satreskrim Biruen, karena melakukan intimidasi kampanye calon legislatif dan Presiden Pemilu 2019, Rabu (27/2) malam. Bahkan keempatnya langsung ditetapkan sebagai tersangka, yakni E (56), HB (45), ZE (44) dan AZ (27).

Keempatnya melakukan intimidasi dengan cara mendatangi masing-masing rumah pendukung atau tim sukses calon legeslatif dan presiden lainnya, lalu mengetuk pintu rumah, ketika pemilik rumah keluar, pelaku tersebut mengatakan kepada tim sukses tersebut agar jangan lagi melakukan kampanye.

Khanduri Laot

Komentar

Loading...