Unduh Aplikasi

Pemuda Kajhu Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Pemuda Kajhu Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng
Pemuda Gampong Kajhu menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Minggu 7 Oktober 2018. Foto:Ist.

ACEH BESAR - Aksi penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami dilakukan pemuda Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar. Mereka turun ke turun ke jalan menggalang dana dari warga yang melintas di jalan Laksamana Malahayati - Kreung Raya tepatnya di depan Masjid Almagfirah, Gampong Kajhu.

Samuel, kordinator lapangan (korlap) mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian bagi korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. Duka yang dialami masyarakat di Sulawesi Tengah, kata Samuel juga pernah dirasakan warga Aceh saat gempa dan tsunami terjadi tahun 2004 silam.

“Kita pernah merasakan musibah yang sama, duka yang sama, jadi ingin berbagi menguatkan saudara-saudara di Sulawesi Tengah. Apa yang kita lakukan ini memang tidak seberapa, tapi semoga bisa meringankan duka masyarakat di sana,” kata Samuel kepada AJNN, Minggu (7/10).

Pemuda Gampong Kajhu menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Minggu 7 Oktober 2018. Foto:Ist.

Menurut Samuel penggalangan yang diinisiasi Kepemudaan Kajhu Peduli Sulawesi Tengah itu telah berlangsung sejak 5 Oktober dan dana yang terkumpul akan disalurkan melalui organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh. Dari aksi penggalangan dana selama tiga hari, pemuda Gampong Kajhu berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp 14.9 juta.

“Semoga target dana yang kita harapkan tercapai agar dapat segera disalurkan. Kegiatan ini rencananya tiga hari saja. Kemarin karena suasana hujan, cuma terkumpul satu juta tapi hari pertama sampai 4 juta lebih,” ujar Ngoh Kajhu-sapaan akrab-Samuel.

Samuel menambahkan pemuda Gampong Kajhu menyampaikan rasa empati dan berharap masyarakat di Sulawesi Tengah cepat bangkit dari musibah tersebut. Hal yang sama juga dilakukan masyarakat di Gampong Kajhu sebagai salah satu kawasan terparah saat gempa dan tsunami yang merengut ratusan ribu jiwa 26 Desember 2004.

“Semoga warga Palu dan sekitarnya sabar, ikhlas. Insyaallah di balik musibah pasti ada hikmahnya. Kami orang Aceh juga pernah merasakan hal yang sama dan yakin warga Sulawesi Tengah juga pasti bisa bangkit seperti kami,” tutup Samuel.

 

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...