Unduh Aplikasi

Pemko Banda Aceh Larang Warganya Rayakan Tahun Baru 2019

Pemko Banda Aceh Larang Warganya Rayakan Tahun Baru 2019
Wali kota Banda Aceh saat memimpin rapat membahas larangan perayaan tahun baru bersama unsur forkopimda, Rabu (12/12/2018). Photo : Dok Pemko Banda Aceh.

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melarang warganya merayakan tahun baru 2019. Larangan merayakan tahun baru telah dibahas unsur Forkopimda Kota Banda Aceh, di Pendopo Wali kota, Rabu (12/12/2018).

"Kita punya tahun baru sendiri yakni 1 Muharram yang harus kita besarkan. Kalau malam tahun baru masehi bukan budaya kita selaku muslim dan memang tak ada dalam ajaran Islam," kata Wali kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam siaran pers kepada AJNN.

Selain Aminullah Usman, rapat dihadiri Kajari Banda Aceh Erwin Desman, Ketua Pengadilan Negeri Suwono, Ketua Mahkamah Syariah Jasri, dan sejumlah perwakilan unsur Forkopimda lainnya. Hadir pula Sekda Banda Bahagia bersama para Kepala SKPK terkait dan Camat se-Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, wali kota meminta agar para camat meneruskan seruan bersama terkait larangan merayakan tahun baru ke seluruh keuchik di Banda Aceh agar seruan larangan tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

"Dinas Syariat Islam juga tolong disosialisasikan melalui khatib Salat Jumat perihal seruan bersama di setiap masjid se-Banda Aceh," pinta Aminullah.

Dalam rapat seluruh unsur Forkopimda yang hadir berkomitmen mendukung seruan berisi larangan merayakan tahun baru yang akan ditandatangani masing-masing anggota Forkopimda yang hadir. Unsur Forkopimda yang hadir juga sepakat kan melakukan razia gabungan untuk mengantisipasi peredaran mercon, kembang api, dan petasan, maupun bentuk perayaan lainnya menjelang malam tahun baru nanti.

"Tahun lalu kita berhasil mengawal malam tahun baru tanpa kembang api, mercon, terompet, dan pesta atau hura-hura. Dan pada malam pergantian tahun baru masehi 1 Januari 2019 nanti kita harus mampu mengulang keberhasilan itu, bahkan harus lebih sukses," kata Aminullah.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...