Unduh Aplikasi

Pemkab Pijay Anggarkan Rp 1.4 Miliar untuk Ikut MTQ ke-34

Pemkab Pijay Anggarkan Rp 1.4 Miliar untuk Ikut MTQ ke-34
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1.4 miliar untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Pidie.

"Anggaran yang dialokasikan untuk mengikuti MTQ ke 34 di Kabupaten Pidie sebesar Rp 1.4 miliar," kata Kabag Kesra Pemkab Pidie Jaya, Jailani kepada AJNN, Senin (17/6).

Anggaran sebesar itu jelas Jailani, digunakan dari proses seleksi, training center (TC) hingga pemberian bonus kepada peserta MTQ.

Untuk peserta sendiri, Pemkab Pijay menyiapkan 52 peserta untuk mengikuti 13 cabang yang diperlombakan pada MTQ ke 34 di Kabupaten Pidie mendatang.

"Hasil seleksi dari TC yang dilakukan dua kali, sudah terpilih dan ditetapkan sebanyak 52 peserta yang akan mengikuti MTQ Provinsi Aceh," imbuhnya.

Pada ajang MTQ ke 34 itu, tambah Jailani, Pidie Jaya menargetkan minimal masuk dalam 10 besar. Sebelumnya pada MTQ ke 33 di Aceh Timur, Kafilah-kafilah dari Pidie Jaya tidak berhasil mengharumkan nama Pidie Jaya.

"MTQ ke 33 di Aceh Timur, Pidie Jaya tidak masuk dalam 10 besar. InsyaAllah tahun ini, di Kabupaten Pidie kami menargetkan minimal masuk dalam 10 besar," yakinnya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
DPRA - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...