Insentif PKB - BPKA 2019
Unduh Aplikasi

Pemkab Pidie Jaya Bakal Rumahkan Tenaga Honorer

Pemkab Pidie Jaya Bakal Rumahkan Tenaga Honorer
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya akan merumahkan atau rasionalisasi sebagian tenaga honorer di lingkungan pemerintah setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya, Abd Rahman Puteh kepada wartawan, Selasa (8/1) mengatakan, untuk menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, Pemkab Pidie Jaya akan merumahkan dengan sistem seleksi ulang terhadap 1.200 tenaga honorer.

Namun, Sekda Pidie Jaya belum dapat menjelaskan kriteria tenaga honorer yang akan dirumahkan.

Baca: Ratusan Tenaga Kontrak Kantor Gubernur Aceh Dirumahkan

"Kami akan melakukan seleksi ulang terhadap tenaga honerer di Pidie Jaya, dan akan dilakukan dalam waktu dekat. Tapi untuk kriteria tenaga honorer yang akan dirasionalisasikan, pemerintah akan merundingkan dulu kriterianya," kata Rahman Puteh.

Sekda menjelaskan, upaya rasionalisasikan terhadap 1.200 tenaga honorer tersebut dilakukan setelah mendapat petunjuk dari bupati dan wakil bupati setempat. Hal tersebut dilandasi keuangan daerah, dan disejajarkan dengan kebutuhan pegawai di setiap instansi dalam kabupaten tersebut.

"Rasionalisasi juga dikarenakan tenaga honorer yang tidak efektif dan efisien dalam bekerja. Sehingga dengan diseleksi ulang tenaga honerer, beban anggaran daerah dengan jumlah pegawai dari hasil rasionalisasi tersebut akan berbading lurus dengan capaian kerja setiap pegawai honere," terangnya.

Khanduri Laot

Komentar

Loading...