Insentif PKB - BPKA 2019
Unduh Aplikasi

Pemkab Pidie Bentuk Tim Selesaikan Konflik Tanah di Muara Tiga

Pemkab Pidie Bentuk Tim Selesaikan Konflik Tanah di Muara Tiga
Musyawarah kedua gampong bersama Forkopimda Pidie di Pondopo Bupati Pidie

PIDIE - Lahan lapangan bola kaki yang menjadi objek persengketaan antara Gampong Ujong Pie dengan Gampong Ujong Sagoe, Kecamatan Muara Tiga, Pidie ditetapkan status quo untuk menghindari terjadi konflik kembali.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud kepada AJNN, Minggu (21/10) mengatakan, penetapan status quo terhadap tanah lapangan bola tersebut setelah dilakukan musyawarah antara tokoh kedua gampong tersebut.

"Kedua pihak sepakat jika tanah yang berada di perbatasan untuk sementara ini ditetapkan status quo sebelum ada penyelesaian," kata Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud di Pondopo Bupati Pidie, usai melakukan musyarwarah dengan tokoh kedua gampong.

Baca: Nyaris Bentrok, Situasi di Muara Tiga Pidie Mulai Kondusif

Fadhlullah menuturkan, forum koordinasi pimpinanan dearah (Forkopimda) Pidie akan berupaya untuk menyelesaikan sebidang tanah yang menjadi sengketa dengan mengajak kedua gampong tersebut untuk bersama-sama mencari solusi.

"Pemerintah akan membentuk tim untuk menyelesaikan persoalan sebidang tanah yang ada diperbataan kedua gampong di sana," ujarnya.

Lanjut Fadhlullah, untuk sementara kedua pihak tidak boleh melakukan aktivitas dalam bentuk apapun di lokasi tanah tersebut karena sudah ditetapkan status quo.

"Kedua gampong juga sudah menandatangani hasil kesepakatan bersama menyangkut penetapan status quo terhadap tanah tersebut," kata Fadhlullah.

Khanduri Laot
GANN

Komentar

Loading...