Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Utara Diminta Serius Tangani Dua Anak Korban Pembunuhan Sadis

Pemkab Aceh Utara Diminta Serius Tangani Dua Anak Korban Pembunuhan Sadis
Komisioner KPPAA, Muhammad

ACEH UTARA - Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Aceh (KPPAA) meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Utara agar serius dalam menangani dua anak korban pembunuhan sadis di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

"Dalam hal ini pemerintah harus benar-benar memberi perhatian khusus kepada kedua anak tersebut, bahkan kedua anak harus diberi Trauma Healing. Jangan dianggap ini sepele ini peristiwa yang luar biasa," kata Komisioner KPPAA, Muhammad, Rabu (15/5) saat berada di rumah korban.

Menurut Muhammad, untuk itu pihak pemerintah harus menghadirikan psikolog untuk memulihkan trauma pada anak tersebut, sekali-kali anak itu diajak bicara mau, tapi kadang-kadang dia menangis.

"Ini trauma yang luar biasa di alami anak-anak," ujarnya.

Dia menjelaskan kedua anak tersebut masih terlihat trauma berat, apalagi Zikri (5) yang melihat langsung pembunuhan keluarganya di depan mata. Sehingga pemerintah harus mengambil langkah yang cepat terkait masalah ini.

"Kita juga meminta pelaku pembunuhan Aidil Ginting (40) dihukum mati, karena pelaku dijerat dengan tiga kasus berantai yakni kekerasan terhadap rumah tangga, kekerasan terhadap anak dan pembunuhan," harapnya.

Tidak hanya itu, dia menambahkan pemerintah juga harus mengakomodir sementara waktu segala pengeluaran terkait pembayaran, seperti visum dan biaya rumah sakit lainnya.

"Hari ini keluarga dan anak-anak ini kan musibah. Sementara semua biaya harus mereka yang bayar, ini kan aneh. Maka itu harus dilihat," ungkapnya.

"Intinya, disini kita berharap pemerintah harus beri perhatian kepada kedua anak tersebut dengan serius dan berkala. Apalagi mereka sekarang sudah yatim piatu,"pungkasnya.

Komentar

Loading...