Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Tamiang Alihkan Pencairan ADD ke Bank Konvensional

Pemkab Aceh Tamiang Alihkan Pencairan ADD ke Bank Konvensional
Ilustrasi

ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, mengalihkan proses pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap tiga ke sejumlah Bank Konvensionl. Jika sebelumnya pencairan dana bagi seratusan Gampong dilakukan di Bank Aceh Syariah, kini pencairannya dilakukan di Bank BNI, BRI dan Mandiri.

"Kemarin kami sudah dipanggil ke kantor camat untuk meneken MoU proses pencairan ADD tahap tiga sekaligus diberikan formulir pembukaan rekening BRI," ujar Datok yang enggan namannya diwartakan AJNN, saat dikonfirmasi, Rabu (14/11).

Informasi diperoleh AJNN dari tiga bank konvensional yang mendapat jatah pencairan ADD, BRI adalah bank yang paling banyak mendapat jatah pencairan ADD dengan jumlah keseluruhannya mencapai seratus gampong.

Sedang dua bank lainnya yakni Bank Aceh Syariah mendapat jatah pencairan 50 Gampong dan selebihnya Bank BNI dan Mandiri. Belum diketahui alasan Pemkab Aceh Tamiang mengalihkan proses tersebut.

"Selama ini setahu kami proses pencairan ADD di Bank Aceh berjalan lancar, tapi kenapa dialihkan ke bank lain kami juga belum tau," ujar Datok Penghulu (Kepala desa-red) di Kecamatan Manyak Payed itu.

Ditemui terpisah Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda ymengaku terkejut dengan wacana pemkab Aceh Tamiang mengalihkan proses pencairan tersebut.

"Sempat terkejut juga usai mendengar informasi karena sebelumnya pencairannya semua dibawah bank daerah yaitu bank Aceh," ujar Juanda.

Namun demikian kata Juanda selaku Wakil Ketua DPRK dan juga membidangi komisi keuangan akan melakukan konfirmasi kepada bupati terkait perihal tersebut.

"Dalam waktu dekat ini saya akan konfirmasi bupati perihal pengalihan tersebut," ungkapnya.

Komentar

Loading...