Ucapan Idul Fitri PLN
Topik

Pemkab Aceh Barat Anggarkan Dua Miliar untuk PKAB

·
Pemkab Aceh Barat Anggarkan Dua Miliar untuk PKAB
ACEH BARAT - Pemerinta Kabupaten Aceh Barat alokasikan dua miliar anggaran untuk kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh Barat (PKAB) yang akan berlangsung 22 Agustus hingga 31 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudpar Pora) Aceh Barat, Teuku Novrizal, mengatakan alokasi anggaran tersebut digunakan untuk berbagai event dalam kegiatan itu.

“Kita juga akan membangun 42 stand dengan anggaran tersebut dengan rincian 32 stand untuk Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten dan 12 stand untuk Kecamatan, kecuali untuk instansi vertikal, itu kita hanya sediakan lahan,” kata Teuku Novrizal, kepada wartawan, Rabu (3/8).

Besarnya anggaran yang dialokasikan tersebut, kata Novrizal, sudah sesuai dengan peruntukannya dalam kegiatan itu, dan kegiatan tersebut dipastikannya bukan hanya kegiatan sekedar seremonial semata namun memiliki manfaat besar.

Menurutnya kegiatan PKAB yang digelar tersebut merupakan event tahunanya dilakukan oleh pemerintah kabupaten setempat dalam memperkenalkan seni dan budaya lokal Aceh Barat, sehingga apa yang menjadi seni dan budaya daerah setempat terus dapat dipertahankan.

Adapun kegiatan yang akan berlangsung dalam PKAB yang akan dilakukan pada minggu ke empat bulan Agustus itu, diantaranya Pawai Budaya, lomba tari tradisional, kenduri rakyat, karnaval, Meulaboh expo, pameran budaya setiap kecamatan, lomba masak tradisional, permainan rakyat, pameran pembangunan, malam resepsi penutupan, eksebisi teumpen raya, syareh budaya, pameran photo dan luksian, expo rumpun pertanian, pagelaran adat perkawinan dan expo ternak.

“Selain itu nanti juga ada gelar baca puisi nusantara yang diikuti oleh penyair dari nusantara dan luar negeri, serta peluncuran buku pasi karam,” ungkapnya.

Untuk informasi dan promosi selain dilakukan di Kabupaten Aceh Barat, kata dia, pihaknya juga bekerjasama dengan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh sehingga event yang dilaksanakan itu minimal tersebar di seluruh Aceh untuk menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.
Ucapan Idul Fitri Pemkab Pidie Jaya
Ucapan Selamat BPMA
HUT Pidie Jaya 10 Tahun

Komentar

Loading...