Unduh Aplikasi

Pemilu di Lhokseumawe Sempat Ricuh

Pemilu di Lhokseumawe Sempat Ricuh
Petugas Kepolisian melerai seorang warga dengan anggota Linmas saat terjadi kericuhan memprotes kinerja Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS kelurahan kota, Lhokseumawe, Aceh, Rabu (17/4/2019. (Antara Aceh/Rahmad)

LHOKSEUMAWE – Pesta demokrasi yang berlangsung di Kota Lhokseumawe sempat terjadi kericuhan di kelurahan Gampong Kota, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (17/4).

Informasi yang dihimpun AJNN, terjadi aksi protes kinerja Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS kelurahan Kota tersebut.

Kejadian yang melibatkan masyarakat dan Linmas tersebut terjadi berawal salah seorang warga yang mengatasnamakan dirinya sebagai perangkat desa setempat, meminta KPPS wajib meminta KTP pada warga yang membawa undangan (C-6) sebelum mencoblos di TPS itu.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Nugraha Herlambang mengatakan, kalau hal tersebut memang terjadi, namun hanya sesaat saja. Karena aparat kemanan dari Pihak Kepolisian dan TNI serta Linmas mampu melerai kejadian tersebut.

“Kericuhan itu hanya terjadi sesaat saja, karena mampu dilerai di amankan kembali oleh aparat kemanan Kepolisian dan juga TNI, setelah itu pemungutan suara kembali berlangsung seperti biasa dan lancer,” ungkapnya

Komentar

Loading...