Unduh Aplikasi

KASUS PENGELAPAN BERAS BANTUAN BENCANA ALAM BPBD PIJAY

Pemecatan Mansur dari PNS Masih Terkendala

Pemecatan Mansur dari PNS Masih Terkendala
Mantan Kabid Logistik BPBD Pidie Jaya, Mansur Ibrahim (tengah).

PIDIE JAYA - Pemecatan mantan Kabid Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Mansur Ibrahim dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga saat ini belum terlaksana.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya, Abd Rahman Puteh kepada AJNN, Rabu (12/6) mengatakan, proses pemecatan terpidana pada kasus pengelapan beras bantuan bencana alam pada BPBD setempat itu belum dapat dilakukan, alasannya, hingga saat ini salinan putusan tetap (inkracht) terhadapnya belum diterima oleh Pemerintah Pidie Jaya.

"Dia (Mansur) proses pemecatan pertama sudah dilakukan, pemberhentian sementara. Tapi untuk selanjutnya, kami belum menerima salinan putusan inkrah, apakah dia melakukan kasasi atau tidak, itu saya tidak tau," kata Abd Rahman.

Baca: Mantan Kabid Logistik BPBD Pijay Dipecat dari PNS

Namun Sekda Pidie Jaya memastikan, setelah pihaknya menerima salinan putusan inkracht, tidak ada lagi negosiasi terhadap terpidana pengelapan beras bencana tersebut.

"Kalau bandinnya sudah putus, dan kami telah menerima putusan inkracht, otomatis Mansur langsung dipecat dari PNS, karena ini tipikor. Kendalanya ya itu, kami belum menerima salinan putusan inkracht," tegas pria berkumis lebat tersebut.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri Pidie Jaya, Mukhzan melalui Kasipidum, Aulia menyebutkan, setelah banding di Pengadilan Tinggi (PT) Banda Aceh, Mansur divonis 4 tahun penjara, vonis tersebut 1.6 tahun lebih rentah dari vonis PN Pidie.

Baca: Banding Diterima, Mantan Kabid Logistik BPBD Pijay Divonis Empat Tahun Penjara

Setelah banding, lanjut Aulia, Mansur tidak lagi mengajukan kasasi. Dengan demikian putusan terhadap mantan Kabid Logistik BPBD Pidie Jaya itu dianggap inkracht.

"Putusan Mansur sudah inkracht, setelah banding ke PT, Mansur divonis 4 tahun penjara. Dia (Mansur) tidak lagi mengajukan kasasi," jelasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...