Unduh Aplikasi

Pembunuhan di Gampong Mulia Kriminal Murni, Tidak Ada Kaitan Etnis

Pembunuhan di Gampong Mulia Kriminal Murni, Tidak Ada Kaitan Etnis
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar menyebutkan kasus pembunuhan satu keluarga yang terjadi kawasan Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, merupakan tindakan kriminal murni, tidak ada kaitannya dengan etnis tertentu.

"Ini kriminal murni, jadi tidak ada kaitannya dengan satu etnis tertentu," kata Kombes Pol Misnahul, saat jumpa pers dikantor PWI, Aceh, Rabu (10/1).

Misbahul juga menambahkan, saat ini kerukunan beragama di Banda Aceh khususnya sudah sangat baik. Jadi jangan menyebarkan isu yang bisa membuat perpecahan.

"Saya minta jangan ada orang yang menyebarkan isu SARA, sehingga menyebabkan konflik," tegasnya.

Baca: Tiga Warga Tionghoa Ditemukan Tewas di Dalam Ruko

Saat ini, kata Kombes Misbahul, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus pembunuhan warga asal Medan Sumatera Utara itu. Sejumlah barang bukti sudah diamankan pihak Kepolisian dari Ditreskrimum Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh.

"Kejadian masih dalam proses penyelidikan pihak Polresta Banda Aceh dan dibantu Polda Aceh. Mudah-mudahan cepat terungkap," kata Kombes Misbahul.

Selain itu, lanjut Misbahul, kepolisian juga telah memeriksa sejumlah saksi yang ada disekitar lokasi kejadian.

"Keterangan saksi-saksi dan barang bukti yang ditemukan akan dijadikan dasar proses penyidikan ini," ungkap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Komentar

Loading...