Loker AJNN.net

Pembunuh Warga Gampong Mulia Dikenal Berkepribadian Baik

Pembunuh Warga Gampong Mulia Dikenal Berkepribadian Baik
Terduga pembunuh warga Tionghoa di kawasan Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Foto: Ist

ACEH JAYA - Pelaku pembunuhan satu keluarga di Gampong Mulia, Banda Aceh, ditangkap Satuan Reskrim Polres Deli Serdang di Bandara Kuala Namu sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (10/1). Tersangka diketahui berisial RI yang merupakan Paya Seumantok, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Informasi tersebut diterima AJNN dari salah seorang teman pelaku di Aceh Jaya. Pelaku sempat menyampaikan keinginan untuk berangkat ke Malaysia.

"Kami sempat bertemu pada hari Sabtu (6/1) lalu, dan pelaku mengatakan jika hendak ke Malaysia," kata salah satu temannya kepada AJNN, Rabu (10/1) yang namanya tidak mau disebutkan.

Baca: Kronologi Penangkapan Pelaku Pembunuhan di Gampong Mulia

Saat itu, lanjutnya, pelaku sempat menanyakan kepada beberapa rekannya tempat pembuatan paspor. Pelaku sebelum bekerja di Banda Aceh juga sempat bekerja di Jambi.

"Pelaku juga sempat mengajak kami minum kopi, dan itu merupakan pertemuan terakhir dengan pelaku. Kami juga sempat curiga, padahal sebelum pelaku kerja di Banda Aceh, pelaku baru pulang dari Jambi, lalu baru sebulan kerja di Banda Aceh sudah mau ke Malaysia lagi, kecuriagaan kami bertambah setelah salah satu teman saya sempat melihat uang di dalam tasnya yang diperkirakan lebih dari seratus juta," ungkapnya.

Bahkan, kata sumber tersebut, salah satu temannya sempat menanyakan kepada pelaku asal usul uang tersebut.

"Temannya sempat menanyakan kepada pelaku, itu uang siapa banyak sekali. Pelaku menjawab jika uang tersebut punya bosnya, dan mau dia kirim ke rekening bosnya," ungkapnya.

Baca: Pembunuh Tiga Warga di Gampong Mulia Ditangkap

Dia juga tak menyangka pelaku berani melakukan aksi nekat tersebut. Pasalnya pelaku kesehariannya sangat baik, tidak suka cari masalah dengan orang lain.

"Dia (RI) itu anak kedua dari dua bersaudara, orang tuanya juga sederhana yang setiap hari bekerja sebagai petani, sementara abangnya juga tidak punya pekerjaan tetap," ujarnya.

Loker AJNN.net

Komentar

Loading...