Pembunuh Penjaga Beko Ditangkap Polisi‎ Diancam Hukuman Mati

Pembunuh Penjaga Beko Ditangkap Polisi‎ Diancam Hukuman Mati
Kapolres Langsa memperlihatkan kayu bakau yang digunakan tersangka memukul korban hingga meninggal..

LANGSA -Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa menangkap pelaku pembunuh Ishak (‎48) warga Gampong Bayuen Kuede, Aceh Timur yang dibunuh saat menjaga beco di sebuah tambak di Gampong Bayuen, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur pada Selasa (7/11) lalu.

Baca : Penjaga Beko Ditemukan Tewas dengan Luka Bacok

"Pelaku yang membunuh Ishak adalah AR (52). Tersangka kami tangkap saat berada di rumahnya ‎di Dusun Hijrah Gampong Bayuen, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur," kata Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha didampingi Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma kepada sejumlah wartawan, Jum'at (10/11).

Kapolres menjelaskan, tersangka tega mengahibisi nyawa korban dipicu rasa sakit hati. Menurut pengakuan pelaku, korban telah berselingkuh dengan istrinya.

‎"Tersangka membunuh korban dengan cara mendatangi korban yang sedang menjaga beco di tambak. Sebelum dibunuh menggunakan kayu bakau, pelaku dan korban sempat beradu mulut," kata Kapolres.

Menurut pengakuan pelaku, tambah Kapolres, ia memukul korban dengan cara menggunakan kayu bakau sebanyak tiga kali hingga korban terjatuh ke dalam tambak dan meninggal dunia.

Akibat perbuatannya, ‎tersangka dikenakan Pasal 340 Jo 338 Sub 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman penjara seumur hidup (hukuman mati) karena melakukan pembunuhan secara berencana.

Sail Sabang 2017 Humas Provinsi Aceh
MTQ XXXIII 2017
data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...