Unduh Aplikasi

Pembatalan Pemenang Lomba Tari FL2SN, DPRK Aceh Barat: Disdik Tak Profesional

Pembatalan Pemenang Lomba Tari FL2SN, DPRK Aceh Barat: Disdik Tak Profesional
Komisi D DPRK Aceh Barat saat mendatangi SD 2 Negeri Meulaboh

ACEH BARAT - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat mendatangi SD 2 Negeri Meulaboh guna meminta keterangan dari dewan guru atas pembatalan atau dianulirnya kelompok tari dari siswa dari SD itu sebagai juara satu cabang seni tari, dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) yang berlangsung 29 Juli lalu oleh Dinas Pendidikan Aceh Barat.

Adapun anggota DPRK dari Komisi D yang mendatangi sekolah tersebut, yakni Banta Lidan, Erliana, dan Masrizal.

Baca: Disdik Aceh Barat Batalkan Sepihak Pemenang Lomba Tari FL2SN

Ketua Komisi D, Banta Lidan mengatakan atas pembatalan yang dilakukan pemenang itu menunjukkan Disdik Aceh Barat tidak profesional.

"Ini menunjukkan kualitas SDM Disdik tidak memiliki kualitas dan profesional dalam menjalankan tugasnya, jika mereka profesional harusnya (pembatalan) ini tidak terjadi," kata Banta Lidan kepada wartawan, (5/8).

Baca: Psikolog: Disdik Aceh Barat Ajarkan Anak Cara Berbohong

Menurut Banta Lidan, tidak seharusnya Disdik membatalkan apa yang telah menjadi keputusan dewan juri tersebut. Ia juga mempertanyakan legalitas dan dasar hukum pembatalan Fahratu Zahira Afra Cs sebagai pemenang.

Menanggapi persoalan ini, pihaknya akan memanggil Disdik guna meminta klarifikasi terkait masalah tersebut. Selain disdikDPEK juga akan mengadirkan pihak sekolah dan orang tua wali.

Menurut Banta Lidan, persoalan tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena bisa terulang kembali kedepannya. Apalagi menyangkut dengan masa depan anak.

"Kita akan panggil mereka, karena ini menyangkut generasi. Jika kita biarkan ini terulang kembali nantinya," ungkapnya.

Sebelum mendatangi SD Negeri 2 Meulaboh, DPRK sempat menerima kedatangan orang tua dari Fahratul Zahira Afra yakni Dodi Gusnandar. Kedatangan Dodi tersebut ke ruang komisi D guna mengadu terkait pembatalan juara lomba tari yang salah satu peserta adalah anaknya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...