Pembangunan Pabrik Semen di Pidie Diminta Dipercepat

Pembangunan Pabrik Semen di Pidie Diminta Dipercepat
Lahan untuk pembangunan pabrik semen di Pidie. Foto: Salman.

PIDIE - Ketua Persaudaraan Semen Indonesia Aceh (Persia), Junaidi meminta agar pembangunan pabrik semen di Pidie dipercepat, dengan semakin cepatnya selesai pembangunan maka semakin cepat pula masyarakat dapat menikmati kesejahteraan dari pembangunan tersebut.

"Setelah kami melakukan studi banding ke Semen Padang, ternyata sangat besar manfaat pabrik semen bagi masyarakat dan pemerintah daerah, Semen Padang menjadi salah satu penyumbang PAD terbesar di Sumatera Barat dan juga tempat masyarakat Sumbar dalam menopang perekonomian keluarga," kata Junaidi, Rabu (11/10).

Menurutnya aasyarakat Aceh juga pasti akan mendapatkan manfaat seperti apa yang sudah di rasakan oleh masyarakat di Sumatera Barat.

"Kami minta kepada pemerintah agar mempercepat pembangunan pabrik semen di Pidie, kami ingin segera merasakan dampak positif dari adanya perusahaan semen di Pidie," ungkap Junaidi.

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, Safaruddin yang juga ikut saat studi banding ke Semen Padang menyampaikan bahwa pembangunan pabrik semen di Aceh ini merupakan langkah baik pemerintah pusat dalam merehabilitasi Aceh pasca konflik, rehabilitasi ekonomi ini sangat penting karena selama puluhan tahun di Aceh tidak ada investasi yang dapat membantu masyarakat.

"Pasca MoU Helsinki Allhamdulillah sudah ada beberapa perusahaan besar yang investasi di Aceh, salah satunya PT Semen Indonesia yang bekerjasama dengan PT Samana Citra Agung dengan membentuk Semen Indonesia Aceh yang saat ini sedang membangun pabrik di Pidie," ujarnya.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...