Pembangunan Masjid At Taqarrub Diminta Harus Sesuai Perencanaan

Pembangunan Masjid At Taqarrub Diminta Harus Sesuai Perencanaan
Hasan Basri, Anggota DPRK Pidie Jaya yang juga merupakan Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Taqarrub Kecamatan Trienggadeng.

PIDIE JAYA – Pembangunan kembali Masjid At Taqarrub yang roboh akibat gempa 7 Desember 2016 lalu di Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya diharapkan sesuai dengan perencanaan.

“Kami tidak mau pembangunan Masjid At Taqarrub bermasalah setelah dibangun, seperti pembangunan Masjid Quba yang harus dibongkar kembali karena tidak sesuai dengan perencanaan,” kata Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Taqarrub, Hasan Basri kepada AJNN, Senin (13/11).

Hasan Basri juga mengatakan, Panitia Pembangunan Masjid At Taqarrub akan menyurati Satker rehab rekon masjid tersebut. Surat itu juga ditembuskan kepada Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Aceh, Bupati Pidie Jaya, Kepala Dinas PU Pidie Jaya, Konsultan Pengawas, Konsultan Perencanaan serta kepada PT Wijaya Karya.

Adapun isi surat tersebut antara lain, pembangunan Masjid At Taqarrub harus betul-betul dilaksanakan sesuai dengan data perencanaan. Pelaksaan pemancangan harus sesuai data sondir/boring yang telah ada.
Pelaksanaan struktur beton harus sesuai dengan spesifikasi teknik. Serta diameter besi harus sesuai dengan gambar perencaan.

“Apabila pekerjaan tidak mengikuti gambar rencana dan spesifikasi teknik, lebih baik pekerjaan pembangunan Masjid At Taqarub tidak dilanjutkan. Kami mengharapkan pembangunan masjid ini menjadi rahmat bukan menjadi malapetaka dikemudian hari,” sebutnya.

Namun, ia enggan menyebutkan pembangunan kembali masjid kebanggan masyarakat Kecamatan Trienggadeng itu dibangun tidak sesuai perencanaan.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa masjid itu tidak dibangun sesuai perencanaan. Tapi, saya rasa keluhan kami sudah tertera dalam surat ini. Daripada bermaslah seperti Masjid Quba lebih baikkan tidak dilanjutkan lagi pembangunannya,” tegas Hasan Basri yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya ini sambil memperlihatkan surat yang akan dikirim ke Satker rehab rekon.

Sail Sabang 2017 Humas Provinsi Aceh
MTQ XXXIII 2017
data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...