Pembangunan Kampus IPDN, Bupati Aceh Besar Sudah Pernah Surati Presiden

Pembangunan Kampus IPDN, Bupati Aceh Besar Sudah Pernah Surati Presiden
Surat Bupati Aceh Besar. Foto: Ist

BANDA ACEH - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali sudah duluan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo. Surat tersebut dikirimkan pada tanggal 01 November 2017 dengan perihal kelanjutan rencanan lokasi pembangunan Kampus IPDN regional Aceh.

Dalam surat itu, Mawardi Ali menjelaskan bahwa tim dari Kampus IPDN Jatinangor sudah pernah melakukan survey dan peninjauan lapangan terhadap rencana lokasi pembangunan Kampus IPDN regional Aceh dengan konsentrasi lokasi di Kabupaten Aceh Besar.

Surat Bupati Aceh Besar tertanggal 1 November 2017. Foto: Ist

Dalam surat itu, Pemerintah Aceh Besar mendukung sepenuhnya rencana tersebut, dimana secara geografis, struktur tanah dan letak lokasi yang sangat strategis yaitu berdekatan dengan pusat Kota Banda ACeh, Bandara Sultan Iskandar Muda, Kampus Unsyiah, dan UIN Ar-Raniry dan juga dengan RSUD Zainoe Abidin.

Untuk itu, dalam surat itu Pemkab Aceh Besar sangat berharap kepada Presiden agar pembangunan Kampus IPDN regional Aceh dapat dilanjutkan pada lokasi dimaksud (Aceh Besar). Dan dalam rangka percepatan proses belajar mengajar, Pemkab Aceh Besar akan menyerahkan bangunan gedung pada komplek kantor bupati lama dan tanah lebih kurang 40 hektare yang berlokasi di Jantho.

Baca: Surati Presiden, Gubernur Rekomendasi Kampus IPDN Regional Dibangun di Bireun

Dalam poin terakhir surat itu, sebagai bahan pertimbangan dan informasi mengenai lokasi rencana pembangunan kampus tersebut, Pemkab Aceh Besar juga melampirkan proposal untuk pembangunan Kampus IPDN Regional Aceh.

Surat tugas tim survei IPDN tertanggal 23 November 2017. Foto: Ist

Atas surat dari Pemkab Aceh Besar itu, Kementerian Dalam Negeri melalui IPDN membentuk tim survei sesuai dengan surat tugas bernomor 090/1583/IPDN tertanggal 23 November 2017.

Dalam surat tugas itu, tim ditugaskan untuk melaksanakan survey pembentukan kampus IPDN di Provinsi Aceh di Kabupaten Aceh Besar dan Bireun. Tim sudah melakukan survei ke dua kabupaten tersebut sejak 27 November sampai dengan 1 Desember 2017.

Surat Gubernur Aceh tertanggal  4 Desember 2017. Foto: Ist

Namun, berselang beberapa hari usai dilakukan survei, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tertanggal 4 Desember 2017mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait rekomendasi pembangunan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri regional Aceh. Dalam surat bernomor 892.1/44796 itu, Irwandi Yusuf merekomendasikan agar pembangunan Kampus IPDN di Kabupaten Bireun.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...