Unduh Aplikasi

Pelesiran ke Aceh, Jangan Lupa ke Objek Wisata Ini

Pelesiran ke Aceh, Jangan Lupa ke Objek Wisata Ini
 Aceh memiliki pelbagai destinasi wisata. Tujuan Wisata Aceh diantaranya wisata religi, wisata bahari dan wisata sejarah.

Pantai Lampuuk
Pantai ini terletak di Jalan raya Lampuuk Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Aceh Besar. Pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata yang dapat dikunjungi.

Hamparan pasir putih lengkap dengan pemandangan gunung sangat memanjakan mata pengunjung. Kita dapat bermain dengan banana boat yang telah disediakan.

Tak hanya itu, pantai Lampuuk memiliki ombak yang ramah untuk surfing. Kita dapat menikmati sunset yang indah ketika langit cerah dan tidak berawan. Pengunjung hanya ditarik 10 ribu rupiah untuk parkir mobil. Sedangkan sepeda motor hanya ditarik enam ribu rupiah saja.

Pantai Lhoknga
Pantai Lhoknga terletak di Kecamatan Lhoknga. Kita dapat menempuh pantai tersebut selama 30 menit dari Banda Aceh. Lhoknga terkenal dengan arena bermain surfing. Ombak yang terdapat disana cukup tinggi.

Banyak wisatawan mancanegara yang sengaja menginap di home stay untuk bermain surfing. Selain itu pemandangan indah berlatar Bukit Barisan pun menarik untuk dinikmati. 

Pantai Cermin Ulee Lheue
Pantai ini terletak di Desa Ulee Lheue, Banda Aceh, Aceh. Pantai ini terkenal dengan pemandangan sunsetnya. Saat malam hari kita dapat menikmati suasana pantai ditemani dnegan jagung bakar yang dijajakan di pinggir pantai.

Meskipun tidka sebagus pantai Lhoknga dan pantai Lampuu, pantai ini bisa menjadi bagian dari tujuan wisata. Jaraknya sangat dekat dengan pusat kota Banda Aceh kira-kira tiga kilometer.

Di Pantai Ulee Lheue ini  terdapat pelabuhan untuk bersandar kapal feri menuju Pulau Weh. Untuk mengunjungi pantai ini kitad apat menggunakan mobil pribadi atau labi-labi dengan ongkos empat ribu rupiah.

Namun labi-labi hanya beroperasi hingga pukul Pukul 18.00 WIB. Selain pemandangan pengunjung dapat mencoba perahu angsa untuk berkeliling pantai.

Komentar

Loading...