Hasanudin
Unduh Aplikasi

Pelatih Persika Kecewa dengan Keputusan Wasit

Pelatih Persika Kecewa dengan Keputusan Wasit
Pelatih Kepala Persika, Ricky Nelson, dalam jumpa pers jelang laga Turnamen Piala Presiden Persiraja. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH - Pelatih Persika Karawang Ricky Nelson menilai keputusan wasit dibabak kedua membuat mental para pemain Persika melemah setelah wasit menghadiahkan pinalti untuk Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Piala Presiden Persiraja 2018, distadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (12/3) malam.

Dalam pertandingan semalam, pada menit 65, bola yang ditendang dari sudut kanan mengenai tangan pemain bawah Persika, atas pelanggaran tersebut, wasit memberikan hadiah pinalti untuk Persiraja.

Menurut Ricky Nelson, keputusan wasit memberikan pinalti bagi Persiraja itu dinilai tidak layak, karena sebenarnya berdasarkan pengakuan pemain waktu itu bola tidak mengenai tangan, melainkan hanya terkena selengkangan saja. Tetapi wasit langsung mengambil keputusan

"Tapi ya oke lah, wasit sudah ambil keputusan," kata Ricky Nelson saat jumpa pers usai pertandingan selesai.

Baca: Dua Gol Pinalti Bawa Persiraja Menang Lawan Persika

Ricky mengakui, dibabak kedua memang kondisi pemain sedikit agak mulai terganggu ketika wasit sudah memberikan keputusan yang dinilai tidak tepat.

"Terutama handsball yang sebenarnya pemain mengaku tidak mengenai tangan tetapi hanya terkenan selengkangan," ujarnya.

Ricky menuturkan, para pemain besutannya itu memang sudah lemah secara fisik karena baru bermain sehari yang lalu, kemudian ditambah lagi dengan mental yang sedikit drop pasca keputusan pinalti pertama tersebut.

"Kami tidak mau ribut, kami ambil pengalaman saja dari pertandingan malam ini, apalagi liga masih berlanjut," imbuhnya.

Adi Maros

Komentar

Loading...