Unduh Aplikasi

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Tak Sesuai Persetujuan Mendagri

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Tak Sesuai Persetujuan Mendagri
Potongan Surat Mendagri

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan, Azwir melantik 137 pejabat pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, Selasa (22/01) lalu.

Berdasarkan dokumen yang diperoleh AJNN, Menteri Dalam Negeri hanya menyetujui mutasi pelantikan 122 dari 141 pejabat yang diusulkan Pemkab Aceh Selatan kepada Mendagri melalui surat nomor 800/01/2019 tanggal 8 Januari.

Mendagri melalui surat nomor 821/337/Otda tanggal 17 Januari yang ditujukan kepada Plt Gubernur dan ditembuskan kepada Bupati Aceh Selatan disebutkan pejabat administrator (eselon III) yang disetujui mutasi dan promosi sebanyak 43 orang dan pejabat pengawas ( eselon IV) yang disetujui mutasi sebanyak 79 orang. sementara 19 lainnya tidak disetujui.

Surat Mendagri

Melalui surat yang ditandatangani Dirjen Otda Kemendagri itu disebutkan apabila pelaksanaan pergantian pejabat tersebut tidak sesuai dengan perundang-undangan dan data yang disampaikan tidak benar maka persetujuan Mendagri ini akan dibatalkan dan segala kebijakan Bupati Aceh Selatan terkait persetujuan dimaksud dinyatakan batal.

Penelusuran AJNN, ada sekitar 11 pejabat eselon yang tidak disetujui Mendagri namun tetap dilaktik oleh Bupati Azwir pada 22 Februari lalu, meliputi Wahidin, Syamsul Bahri, Muhammad Yunus,Syamsidar, Elvi Zulvira, Miskar, Rahmat Humaidi , Sumita, Muslih, dr Syahmadi dan dr Erizaldi.

Hingga berita ini diunggah AJNN belum mendapat konfirmasi Bupati Aceh Selatan terkait mutasi pejabat  eselon III dan IV tersebut.

 

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...