Unduh Aplikasi

Pelantikan Anggota DPRK Aceh Utara Habiskan Anggaran Rp 200 Juta

Pelantikan Anggota DPRK Aceh Utara Habiskan Anggaran Rp 200 Juta
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA - 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara yang terpilih dalam Pemilu 2019, direncanakan akan dilantik dengan sumpah pada 2 September 2019 mendatang di ruang sidang paripurna gedung DPRK Aceh Utara, di Jalan T Nyak Adam Kamil, Kota Lhokseumawe.

Plt Sekretaris DPRK Aceh Utara, Azhari Hasan menyebutkan, segala persiapan guna dilaksanakan proses pelantikan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Baik itu pakaian jas, pin emas untuk pelantikan maupun fasilitas lainnya akan diberikan sesuai peraturan pemerintah.

“Adapun pemberian baju jas dan pin emas untuk proses pelaksanaan pelantikan itu memang harus diberikan kepada anggota dewan terpilih sesuai peraturan pemerintah," kata Azhari Hasan, Rabu (14/8).

Azhari menyebutkan, untuk prosesi pelantikan itu sendiri menghabiskan biaya sekitar Rp 200 juta lebih, dengan jumlah tamu undangan kurang lebih 2.000 orang. Guna mengantisipasi membludaknya tamu undangan yang hadir, panitia juga akan mempersiapkan beberapa tenda diluar gedung.

"Sehingga bagi tamu undangan yang tidak muat di dalam gedung bisa menyaksikan di bawah tenda yang telah dipersiapkan diluar gedung," jelas Azhari yang akrab disapa Ayi.

Dari total 45 anggota dewan yang akan dilantik, dua diantaranya Muhammad Wali dari Partai Kebangkitan Bangsa dan T Jirwadi dari Partai Aceh masih berada di Mekah menunaikan ibadah haji. Bisa dipastikan dua anggota dewan itu tidak bisa mengikuti prosesi pelantikan nanti.

“Dalam waktu dekat saya akan jumpai Plt Gubernur Aceh, untuk berkordinasi serta minta arahan apakah dua anggota dewan ini bisa dilantik oleh Ketua DPRK nantinya, atau bagaimana prosesi pelantikan untuk dua anggota dewan yang sedang menunaikan ibadah haji itu,” terang Ayi.

Terkait Laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN), Ayi menyebutkan seluruh anggota dewan sudah melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

"Persiapan pelantikan sendiri terus kita rampungkan, kita harap tak ada kendala berarti apapun nantinya," pungkasnya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...