Unduh Aplikasi

SKPA DIIMBAU GUNAKAN PRODUK IKM

Pelaku UKM Aceh Jaya Sambut Baik Imbauan Plt Gubernur Aceh

Pelaku UKM Aceh Jaya Sambut Baik Imbauan Plt Gubernur Aceh
Ketua Dekranas Aceh Jaya Ns. Ernani Wijaya, M.Kep sedang memperlihatkan makanan tradisional khas Aceh Jaya.

ACEH JAYA - Imbauan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada seluruh Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) untuk menggunakan produk Industri Kecil Menengah (IKM) lokal Aceh mendapat dukungan pelaku IKM di Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (5/2).

Muhammad Ali (38), salah satu pelaku IKM di Aceh Jaya yang bergerak di bidang rosting kopi mengatakan imbauan Plt Gubernur Aceh untuk menggunakan produk lokal merupakan kesempatan besar bagi pengusaha IKM di Aceh untuk memajukan produk-produk lokalnya. Apalagi produk-produk lokal selama ini juga tidak kalah saingnya dengan produk luar, baik dari citra rasanya maupun harganya.

Baca: Pengusaha UMKM: itu Sangat Positif untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Aceh

Hal yang sama juga disampaikna Zalmiadi (30) pengrajin lampu hias yang terbuat dari pipa PvC. Dia mengaku juga sangat mendukung imbauan yang dikeluarkan oleh Plt Gubernur Aceh terkait pemakaian produk lokal.

Ia mengakatan, kebijakan itu sangat berdampak positif bagi pelaku atau pengusaha IMK di Aceh Jaya. Pasalnya, selama ini banyak produk-produk lokal yang hanya terjual dikala ajang pameran semata.

"Ada banyak jenis lampu hias yang selam ini sudah ia produksi, baik itu lampu tidur, lampu taman, lampu hias dinding dan lampu ukiran wajah," terang Zalmi.

Tak hanya pelaku IKM, Ketua Dekranas Aceh Jaya, Ns. Ernani Wijaya, M.Kep yang selama ini terus membimbing pelaku-pelaku IKM dibawah asuhan Dekranas Aceh Jaya juga sangat menudukung kebijakan Plt Gubernur Aceh itu.

"Kita sangat mendukungnya, dan semoga masyarakat bisa menerima produk lokal Aceh Jaya," Ujar Ernani kepada AJNN.

Ernani mengatakan, bahwa produk Dekranas Aceh Jaya saat ini juga sudah sering mendapat penghargaan dan sering menjuarai event pameran Dekranas, baik itu songket, pakaian, tas, dompet dan produk lainya.

"Jadi tidak perlu ragu lagi untuk memilih produk lokal, apalagi bahan dan kualitasnya juga sudah terjamin," ungkap Ernani.

Ia berharap kebijakan tersebut bisa meningkatkan ekonomi rakyat dan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk terus meningkatkan kualiatas dan kuantitas produk lokal.

Komentar

Loading...