Unduh Aplikasi

Pelaku Perusakan Microphone Masjid di Aceh Barat Ditangkap

Pelaku Perusakan Microphone Masjid di Aceh Barat Ditangkap
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Kepolisi Sektor (Polsek) Johan Pahlawan di bawah jajaran Kepolisian Resor Aceh Barat mengamankan pelaku perusakan mickrophone atau pengeras suara Masjid Nurul Arifin, Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan. Saat ini, pelaku sedang dilakukan pemeriksaan kejiwaan.

Pemuda yang diamankan Polsek JP tersebut, disebut-sebut berinisial NS (25), warga desa yang juga merupakan warga desa setempat.

Kepala Polres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Bobby Aria Prakasa melalui Kepala Polsek Johan Pahlawan Inspektur Polisi Satu Budi Eka Putra, membenarkan telah mengamankan pemuda yang diduga perusak pengeras suara masjid tersebut.

Baca: Pria Tak Dikenal Rusak Microphone Masjid di Aceh Barat Pakai Parang

Namun Eka belum bisa memastikan motif dari perusakan tersebut, lantaran hingga saat ini pihaknya sedang terus melakukan penyelidikan terhadap pemuda itu.

“Benar sudah kami tangkap, tapi kami masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Nanti kami rilis," kata Budi.

Budi menyebut dalam melakukan pemeriksaan pihaknya saat ini juga menghadirkan psikolog atau ahli kejiwaan untuk memeriksa kejiwaan pemuda tersebut.

"Tujuannya adalah untuk memastikan tersangka melakukan aksinya apakah dalam keadaan sehat atau mengalami gangguan jiwa," ungkapnya.

Festival Ramadhan Aceh 2019

Komentar

Loading...