Unduh Aplikasi

Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diamuk Massa di Aceh Utara

Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diamuk Massa di Aceh Utara
Polisi memperlihatkan tersangka AS (tengah) saat diamankan di Mapolsek Meurah Mulia. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Kepolisian Sektor (Polsek) Meurah Mulia menangkap seorang pelaku berinisial AS (30) karena terlibat tindak pidana satu unit sepeda motor milik Saifuddin (28) seorang petani asal Gampong Ujong Reuba, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

Informasi yang dihimpun AJNN, saat hendak ditangkap pelaku berusaha melarikan diri. Karena merasa kesal, ketika berhasil diciduk pelaku tersebut sempat diamuk oleh massa yang merupakan warga setempat.

“Awalnya kami menerima laporan dari warga yang menyebutkan, kalau ada warga yang kehilangan sepeda motornya. Kemudian, kami datangi lokasi tempat korban memarkirkan kendaraannya itu. Kemudian kami coba mendeteksi keberadaannya dan mencoba melakukan pengejaran terhadap pelaku, sehingga berhasil kami amankan di sekitar wilayah Line Pipa,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari lasta Irawan melalui Kapolsek Meurah Mulia, Iptu Bustani kepada AJNN, Jumat (14/12).

Menurut pengakuan dari tersangka tersebut, dirinya tidak sendiri melakukan perbuatan tersebut, namun bersama seorang temannya yang berinisial F yang saat ini masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Meurah Mulia.

“Jadi si F ini tukang petik, setelah dipatahkan stang sepeda motor dan dihidupi, kemudian sepeda motor uitu diserahkan ke AS untuk di bawa kabur,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Meurah Mulia, guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...