Unduh Aplikasi

Pelajar di Lhokseumawe Rayakan Kelulusan dengan Bagi Takjil untuk Pengendara

Pelajar di Lhokseumawe Rayakan Kelulusan dengan Bagi Takjil untuk Pengendara
Pelajar bagi-bagi takjil di Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE – Pasca-melihat hasil pengumuman di sekolah tingkat SMA, SMK serta sekolah sederajat. Sejumlah siswa di Kota Lhokseumawe merayakan kelulusan tersebut dengan penuh syukur dan kegembiraan.

Bukan dengan budaya coret-coret baju atau menyemprot serta mewarnai baju atau seragam dengan cat, akan tetapi sejumlah pelajar tersebut merayakannya dengan cara bagi-bagi takjil buka puasa kepada pengendara yang melintasi Taman Riyadah, Kota Lhokseumawe.

Salah seorang siswa yang baru lulus dari SMKN 1 Lhokseumawe, Muhammad Raja Firdaus mengatakan, pelajar yang membagikan takjil tersebut dari lima sekolah di Kota Lhokseumawe, yakni SMAN 1, SMAN 2, SMKN 1, SMKN 2 dan MAN Lhokseumawe.

“Kami laksanakan bagi-bagi takjil ini untuk merayakan kelulusan, ketimbang kami coret-coret seragam sekolah, dengan begini lebih berkah,” katanya, Rabu (15/5).

Sambungnya, alasan sejumlah pelajar yang baru menamatkan SMA sederajat tersebut tidak memilih corat coret baju karena, mereka mengaku kalau hal tersebut tidaklah bermanfaat sama sekali.

“Kalau corat coret baju tidak ada manfaat, lagi pula seragam sekolah bisa diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ada 300 takjil yang dibagikan sambungnya, pihaknya juga berharap kepada seluruh angkatan lain jika nanti sudah menamatkan atau lulus dari sekolah, lebih baik jangan lakukan budaya coret seragam.

"Akan lebih baik buat kegiatan yang lebih bermanfaat dan bernilai untuk diri sendiri dan masyarakat umumnya," ujarnya.

Komentar

Loading...