Unduh Aplikasi

Pejabat di Aceh Jaya Dilaporkan ke Polda Terkait Pelecehan Seksual

Pejabat di Aceh Jaya Dilaporkan ke Polda Terkait Pelecehan Seksual
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Salah satu pejabat di Aceh Jaya berinisial I, dilaporkan ke Polda Aceh terkait dugaan pelecehan seksual terhadap salah seorang mahasiswa di kabupaten tersebut yang kuliah di Banda Aceh berinisial N.

Korban melaporkan ke bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dengan nomor 
Reg/138/VII/RES.2.5/2019/Subdit II Tipid PPUC/Ditreskrimsus Polda Aceh didampingi kuasa hukumnya dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA).

Ketua YARA, Safaruddin menyebutkan saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan keterangan terhadap dari saksi korban atau pelapor. Terkait dengan penjabat berinisial I, pihaknya masih merahasiakannya.

"Saat ini masih dalam proses lidik di Polda Aceh," kata Safaruddin, Kamis (1/8).

Dalam pelaporan pengaduan tersebut, kejadian dugaan pelecehan tersebut terjadi pada Agustus 2018 lalu, dimana pelapor dijemput oknum pejabat Aceh jaya untuk jalan-jalan ke Bandara  Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar. 

Terlapor berinisial I memaksa N untuk membuka celana I, namun pelapor menolak. Akhirnya I membuka celananya sendiri dan memegang alat vitalnya di depan N.

Selang dua minggu kemudian, terlapor I melakukan panggilan video melalui aplikasi pesan Whatsapp kepada N. Saat panggilan tersebut, I masuk kamar mandi memperlihatkan perbuatan asusila kepada N.

Tindakan asusila ini juga terjadi beberapa Minggu kemudian dengan videocall. Tindakan asusila tersempat di foto oleh pelapor melalui telepon pintarnya.

"Klien kami N melaporkan kasus asusila yang dialaminya ke polisi di Polda Aceh. Laporan ini masih dalam proses penyelidikan di Polda Aceh," kata Safaruddin.

Saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono yang dikonfirmasi tidak menjawab panggilan telepon selulernya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...