Unduh Aplikasi

Pedagang dan Wahana Permainan Anak Diimbau Tak Beroperasi di Lapangan Hiraq

Pedagang dan Wahana Permainan Anak Diimbau Tak Beroperasi di Lapangan Hiraq
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Pedagang makanan dan juga penyedia wahana permainan anak yang biasa beroperasi di Lapangan Hiraq sementara waktu diimbau untuk tidak beraktifitas kawasan tersebut. Pasalnya, Pemerintah Kota Lhokseumawe sedang menyeterilkan lapangan tersebut untuk Upacara Bendera memperingati Hut ke-74 Republik Indonesia.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah, M Irsyadi mengatakan, Lapangan Hiraq akan dipakai untuk melaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus 2019 mendatang. Oleh karena itu, sejumlah pedagang dan penyedia wahana permainan anak sementara waktu dilarang untuk beroperasi kawasan tersebut.

“Untuk mencegah pedagang nakal, kami akan tetap mengawasi lokasi tersebut baik siang maupun malam dengan berpatroli. Kalau memang ada jualan maka akan tetap kami angkat gerobaknya,” katanya kepada AJNN, Selasa (13/8).

Sambungnya lagi, larangan itu berlaku hingga 19 Agustus 2019, kemudian setelah itu juga akan diberlakukan aturan terhadap pedagang kaki lima (PKL), apalagi hari Kamis dan malam Jumat tidak boleh sama sekali.

“Untuk hari-hari biasa, sore boleh jualan di lokasi lapangan itu, namun setelah itu paginya barang tidak boleh lagi ada di lokasi tersebut dan langsung diangkat. Kami juga mengimbau kepada para pedagang yang selama ini menggunakan Lapangan Hiraq sebagai tempat berjualan harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Kemudian juga sambungnya, untuk pedagang di Jalan Merdeka, sudah juga diingatkan beberapa kali kalau tidak boleh berjualan di Jalan Protokol, apalagi di jembatan baik di bahu jalan maupun trotoar.

"Dan jika melanggar semuanya akan disanksi," tegasnya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...