Unduh Aplikasi

Pawai Obor Taptu HUT ke-73 RI Di Lhokseumawe Berlangsung Meriah

Pawai Obor Taptu HUT ke-73 RI Di Lhokseumawe Berlangsung Meriah
Pawai obor upacara Penetapan Waktu (Taptu) menjelang Hut ke-73 Republik Indonesia (RI) di Kota Lhokseumawe, Kamis (16/8). Foto: Sarina  

LHOKSEUMAWE - Pawai obor upacara Penetapan Waktu (Taptu) menjelang Hut ke-73 Republik Indonesia (RI) di Kota Lhokseumawe berlangsung meriah dan dipadati warga. Pawai obor dilepas langsung oleh Wali Kota LhokseumaweSuaidi Yahya pada pukul 21.30 WIB, Kamis (16/8) malam.

Upacara Taptu berlangsung di pintu gerbang kantor wali kota itu di lanjutkan dengan pawai obor diawali jalan merdeka menuju jalan Perdagangan pusat kota, jalan Pase, Keude Aceh dan kembali melalui jalan protokol utama menuju kantor walikota.

Adapun peserta taptu api obor itu dikuti personil masing masing satuan TNI, Polri Polres Lhokseumawe, anggota Pramuka, Satpol-PP, Pelajar, PNS di Lingkungan Pemko Lhokseumawe, dan pasukan drum band.

Amatan AJNN pada pergelaran kegiatan Taptu itu di ramaikan dengan antusias masyarakat yang memadati sepanjang jalan pusat kota untuk melihat langsung iring iringan rombongan pawai obor dan mengabadikan dengan camera telepon genggam.

"Pawai Taptu bertujuan menumbuhkan semangat kemerdekaan dalam serangkaian kegiatan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Suaidi Yahya.

Komentar

Loading...