Unduh Aplikasi

Pasca Serang Warga, Gajah Liar Masih Bertahan di Lokasi

Pasca Serang Warga, Gajah Liar Masih Bertahan di Lokasi
T Muhammad dilarikan ke RSUD Pidie Jaya setelah diinjak gajah di Gampong Lhok Sandeng. Foto: Muksalmina

PIDIE JAYA - Gajah liar yang menyerang T Muhammad Bardan (68), di Gampong Lhok Sandeng, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, hingga saat ini diperkirakan masih berada diseputaran lokasi kejadian.

Kepala Desa (Keuchik) Lhok Sandeng, Ilyas Rahmat yang dihubungi AJNN, Kamis (10/1) mengatakan, gajar liar itu masih berada seputaran kebun dimana Muhammad Bardan diinjak oleh gajah dan mengalami luka serius sehingga harus dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh.

“Iya, masih ada seeokor gajah di seputaran lokasi kejadian kemarin,” kata Ilyas.

Menurutnya, gajah yang bertahan diseputaran lokasi kejadian itu adalah gajah yang menyerang Muhammad Bardan. Sementara kawanan gajah tersebut berada sekitar lima kilometer dari lokasi kejadian.

Ia memastikan, gajah yang bertahan di lokasi kejadian itu adalah kawanan gajah bergading satu yang pernah menyerang salah seorang pekebun di gampong tersebut tahun 2017 lalu. Kawanan gajah bergading satu itu diperkirakan mencapai belasan ekor.

Baca: Warga Pidie Jaya Diinjak Gajah Liar

“Diseputaran lokasi itu masih ada satu gajah, gajah mengamuk yang menyerang T Muhammad, tapi itu bukan gajah satu gading, kalau kawanan gajah itu juga masih ada, tapi agak jauh,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Resor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pidie, Agus yang dikonfirmasi AJNN via seluler mengatakan, pihaknya telah menerima informasi terkait gajah yang mengamuk tersebut masih bertahan di lokasi kejadian.

Katanya, BKSDA Provinsi Aceh segera terjun ke lokasi untuk menghalau kawanan gajah yang diperkirakan mencapai 14 ekor tersebut.

“BKSDA dari Banda Aceh sedang menuju ke Pidie Jaya. Kalau tidak sempat hari ini, besok kami akan langsung ke lokasi untuk menghalau gajah supaya menjauh dari perkebunan warga,” imbuhnya.

Komentar

Loading...