Unduh Aplikasi

Pasca-Libur Lebaran, 26 ASN di Aceh Jaya Tak Masuk Kerja

Pasca-Libur Lebaran, 26 ASN di Aceh Jaya Tak Masuk Kerja
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Sebanyak 26 orang dari 1.149 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Aceh Jaya tak masuk kerja pascalibur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Sebagian besar yang tidak masuk kerja karena ambil cuti/izin.

Data yang diterima AJNN dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Jaya, dari 1.149 ASN di Aceh Jaya, sebanyak 26 orang tidak masuk kerja.

Dari 26 orang ASN yang tidak masuk kerja, 6 diantaranya Alpa (tanpa keterangan), dan 16 orang izin/cuti sedangkan empat lagi tidak hadir karena sakit.

Kepala BKPSDM Aceh Jaya, Yasmar Hijar yang dihubungi AJNN, Senin (10/6) menegaskan bahwa bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan dikenakan sanksi pemotongan Tunjangan Presrasi Kerja (TPK) sebesar 50 persen.

"Sesuai dengan ederan Bupati Aceh Jaya sebelum libur lebaran kemarin bahwa akan dikenakan pemotongan TPK bagi ASN yang tidak masuk kerja hari ini sebesar 50 persen," ujar Yasmar.

Ia menerangkan jika yang dikenakan sanksi pemotongan TPK tersebut khusus bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan di hari pertama masuk kerja.

"Kalau yang izin dan cuti tidak dikenakan sanksi pemotongan TPK 50 persen," jelasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...