Unduh Aplikasi

Pasca-Libur Lebaran, 103 ASN di Aceh Barat Tak Masuk Kerja

Pasca-Libur Lebaran, 103 ASN di Aceh Barat Tak Masuk Kerja
Bupati Aceh Barat, Ramli saat sidak di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien. Foto: Ist

ACEH BARAT - Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Aceh Barat mencatat jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir pada hari pertama kerja usai cuti lebaran idul fitri 1440 Hijriyah mencapai 103 orang.

Kepala Bagian Humas, Setaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Barat, Amri Nutihar mengatakan dari jumlah 103 yang tercatat itu 27 alpa atau tidak hadir keterangan, sakit sebanyak 25 orang, cuti 39 orang, dan TB 12 orang.

"Jumlah ini merupakan jumlah sementara dari hasil rekap absensi pada sidak hari pertama kerja usai cuti lebaran yang dilakukan di 56 lembaga atau UPTD di lingkungan SKPK," kata Amril, (10/6) sore.

Menurut Amril jumlah ketidakhadiran ASN bisa akan bertambah jika rekap absensi yang dilakukan oleh BPKSDM tersebut selesai. Saat ini, kata dia, instansi tersebut belum selesai merekap lingkungan dinas pendidikan.

Amril menjelaskan para ASN yang tidak hadir lantaran alpha atau tanpa keterangan yang jelas, maka tunjangan prestasinya akan dipotong setengah atau lima puluh persen untuk bulan Juni ini.

"Bagi yang tidak hadir jelas sanksinya dipotong tunjangan prestasi 50 persen untuk bulan Juni, apalagi ini merupakan perintah pusat," ungkapnya.

Komentar

Loading...