Unduh Aplikasi

Pasca-Lebaran, Pembeli Pakaian di Pijay Menurun hingga 60 persen

Pasca-Lebaran, Pembeli Pakaian di Pijay Menurun hingga 60 persen
Pedagang pakaian di Pijay mulai ssepi pembeli. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE JAYA - Senin pertama setelah lebaran Idul Fitri tahun 2019, pedagang pakaian di sejumlah pasar dalam Kabupaten Pidie Jaya terlihat sepi dari pembeli.

Seperti yang terpantau di Kecamatan Meureudu dan Kecamatan Bandar Baru. Pembeli pakaian di pasar-pasar tersebut menurun drastis dibandingkan sebelum lebaran.

Namun berbeda dengan pasar Kecamatan Trienggadeng, di kecamatan tersebut telihat riuh dan ramai, hal itu dikarenakan, hari Senin adalah hari pekan di kecamatan itu.

M Iqbal, salah seorang pedagang pakaian di pasar Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru mengakui pascalebaran pembeli menurun hingga 60 persen dibandingkan sebelum lebaran.

"Pembeli pakaian pascalebaran menurun hingga 60 persen," kata Iqbal kepada AJNN, Senin (10/6).

Namun Ahad kemarin atau hari pekan pertama di Kecamatan Bandar Baru pasca lebaran Idul Fitri tahun 2019, pembeli meningkat hingga 100 persen. Masyarakat yang membludak hari pekan kemarin lanjut Iqbal, adalah orang tua murid yang mencari perlengkapan sekolah anak-anak mereka.

"Kemarin pembelinya ramai, rata-rata adalah orang tua yang ingin membeli pakaian dan perlengkapan sekolah kepada anaknya," ujarnya.

Menurunnya pembeli di sejumlah pasar dalam kabupaten tersebut dinilai karena di kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie itu belum memasuki masa panen. Sebab, perputaran ekonomi di Pidie Jaya bergantung besar pada sektor pertanian, terutama sektor padi.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
DPRA - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...