Unduh Aplikasi

Pasca-Kerusuhan, Empat Napi Rutan Sigli Ditetapkan Tersangka

Pasca-Kerusuhan, Empat Napi Rutan Sigli Ditetapkan Tersangka
Kondisi Rutan Sigli pasca-kerusuhan. Foto: AJNN.Net/Salman

PIDIE - Empat Naripadana (Napi) ditetapkan sebagai tersangka diduga terlibat kasus kerusuhan dan pembakaran Rumah tahanan (Rutan) kelas II B, Sigli, Kabupaten Pidie menjelang lebaran pada Senin 3 Juni 2019.

Empat Napi yang ditetapkan tersangka oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pidie masing-masing beinisial BS (19) asal Kecamatan Muara tiga, ML (43) asal Kecamatan Kota Sigli, MT (52) asal Kecamatan Indrajaya dan HR (40) asal Kecamatan Bandar Dua.

Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Mahliadi, Senin (17/6) mengatakan, penetapan empat napi sebagai tersangka kasus kerusuhan dan pembakaran Rutan setelah melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi.

"Ada lima saksi telah kita mintai keterangan dalam kasus yang terjadi Rutan II B termasuk tersangka," ujarnya.

Baca: Napi Sigli Ricuh karena Telepon Genggam, Kepala Rutan: Di Luar Pengetahuan Kami

Berdasarkan keterangan saksi, ungkap Mahliadi, empat tersangka diduga terlibat melakukan aksi kerusuhan dan pembakaran Rutan II B di Kecamatan Kota Sigli, dikarenakan persoalan pengambilan dispenser air yang telah dibagikan ke setiap kamar Napi.

"Saksi juga termasuk tersangka mengakui melakukan aksi pengrusakan dan pembakaran," ujarnya.

Satuan Reskrim Polres Pidie hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap tiga Napi lainnya yang melarikan diri paska kerusuhan dan pembakaran Rutan masing-masing berinisial MR, IS dan FZ.

Komentar

Loading...