Unduh Aplikasi

Pasca-Diterjang Angin Kencang, 41 Rumah dan Ruko Alami Kerusakan

Pasca-Diterjang Angin Kencang, 41 Rumah dan Ruko Alami Kerusakan
Kondisi salah satu rumah di ACeh Utara yang hancur akibat angin kencang. Foto: Ist

ACEH UTARA - Paska-terjangan angin kencang yang meluluh lantakkan sejumlah rumah dan toko di empat kecamatan dalam kawasan Aceh Utara, pada Senin (10/6) sore, dilaporkan secara keseluruhan sebanyak 41 unit rumah dan ruko milik masyarakat mengalami kerusakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah menyebutkan, untuk kecamatan Simpang Kramat, terdapat 15 rumah, termasuk ruko dan fasilitas umum mengalami kerusakan, Kecamatan Baktiya Barat 18 rumah, Kecamatan Seunuddon enam rumah, dan Kecamatan Tanah Jambo Aye satu rumah.

"Dari data yang kami terima total ada 41 unit rumah dan bangunan ruko yang mengalami kerusakan berat dan ringan pasca-hujan deras dan angin kencang yang melanda empat kecamatan di Aceh Utara beberapa hari lalu," kata Amir Hamzah kepada AJNN Kamis (13/6).

Baca: 11 Rumah Warga Baktiya Barat Ikut Rusak Akibat Angin Kencang

Dirinya mengatakan sejauh ini melalui Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Utara sudah menyalurkan sejumlah bantuan masa panik kepada para korban musibah tersebut.

Untuk segala kerusakan atas musibah tersebut, dirinya mengaku akan melaporkan kepada Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, sesuai data yang diperoleh dari kecamatan masing- masing.

"Kami berharap selain bantuan masa panik, para korban nantinya bisa memperoleh bantuan lainnya seperti bahan material untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak," ujarnya.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...