Pasar Meureudu Amburadur, Pedagang Mengeluh ke DPRK

Pasar Meureudu Amburadur, Pedagang Mengeluh ke DPRK
Belasan penjual ikan di pasar Kecamatan Mereudu mengeluh ke Komisi B DPRK Pidie Jaya, Foto: Muksalmina

PIDIE JAYA - Belasan pedangang ikan di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya mengeluh ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat terkait semrautnya pasar ikan di Ibukota Pidie Jaya itu.

"Tolong perhatikan nasib kami agar bisa berjualan ikan seperti di pasar kecamatan lainnya di Pidie Jaya," kata salah seorang pedangang ikan di Pasar Meureudu, Irwanto kepada sejumlah anggota Dewan Pidie Jaya di kantor DPRK setempat, Senin (7/8).

Seharusnya, lanjut Irwanto, pengelola pasar tidak memungut dulu uang harian pasar, pasalnya, lokasi dan lapak belum sesuai dengan kebutuhan pedagang.

"Kami sangat mengharapkan perhatian ini, uang harian setiap hari kami bayar, tapi pasar ikan dan lapak jualan di pasar Meureudu masih amburadur," sebutnya.

Kata dia, lapak yang tersedia di pasar itu berjumlah 36 unit, sementara penjual ikan mencapai 76 orang. Padahal lapak beli sendiri, tapi uang harian setiap hari berjalan.

"Sudah berulang kali kami mengeluh ke pemerintah, tapi tidak ditindaklanjuti. Makanya kami mengeluh ke DPRK," timpa salah seorang pedagang lainnya, Iskandar Amid.

Sementara itu, anggota DPRK Pidie Jaya, Heri Ahmadi mengatakan, DPRK akan membahas keluhan pedangang ikan di pasar Meureudu tersebut dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pidie Jaya.

"Keluahan saudara-saudara akan kami tindaklanjuti. Nanti kami akan membahasnya dengan Disperindagkop," kata Ketua Komisi B DPRK Pidie Jaya itu.

Terpisah, dikonfirmasi wartawan Kadisperindagkop Pidie Jaya, Rapiati mengatakan pihaknya tidak tinggal diam dengan kondisi pasar Meurudu yang amburadur.

Rapiati mengakui saat ini pihaknya terus berusaha mencari solusi terhadap keluhan pedangan ikan di pasar tersebut.

"Kami sudah turun ke lapangan bersama Muspika, tapi untuk saat ini kami belum mendapatkan tempat," ujar Rapiati

Pantauan AJNN, belasan pedangan ikan di pasar Kecamatan Meureudu beraudiensi dengan komisi B DPRK Pidie Jaya di ruang Banggar kantor DPRK setempat. Satu persatu pedagang mengeluarkan unek-uneknya terkait amburadurnya pasar ibukota Pidie Jaya.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...