Unduh Aplikasi
WTP Pemerintah Aceh 2019

Pasangan ASLI Kembali Pimpin Pidie Jaya

Pasangan ASLI Kembali Pimpin Pidie Jaya
Acara serah terima Pjs Bupati Pidie Jaya. Foto: Ist

PIDIE JAYA -Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas-Said Mulyadi kembali aktif untuk menjalankan roda pemerintahan setelah lebih dari empat bulan mengambil cuti untuk kampanye Pilkada 2018.

Kabag Humas Sekdakab Pidie Jaya, Banta Boyhaqi melalui Kasubbag Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Riza Andika mengatakan, penyerahan nota jabatan dari Pjs Bupati Kamaruddin Andalah kepada Bupati Aiyub Abbas dilakukan pada Sabtu (23/6) malam di Pendopo Bupati Pidie Jaya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, serta seluruh kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan pemerintah setempat. Penyerahan nota turut juga disaksikan oleh pejabat dari Pemerintah Aceh.

"Acaranya berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban. Bupati juga tampak santai dan tanpa beban setelah melewati masa cuti kampanye selama empat bulan lebih," kata Riza Andika, Minggu (24/6).

Aiyub Abbas dalam sambutannya mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada Pjs Kamaruddin Andalah yang telah menjalankan roda pemerintahan Pidie Jaya dengan baik selama dirinya cuti kampanye Pilkada Pidie Jaya 2018.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pjs Bupati, Kamaruddin Andalah yang telah menjalankan roda pemerintahan Pidie Jaya selama kami cuti kampanye," kata Aiyub Abbas dalam sambutannya.

Kasubbag Humas Pemkab Pidie Jaya itu menambahkan, dalam kesempatan itu, Bupati Pidie Jaya memaparkan hasil yang berhasil dibawa pulang Pemerintah Pidie Jaya dari Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) lebih kurang Rp 900 miliar. Selain itu, lanjutnya, dibawah Pimpinan Aiyub Abbas-Said Mulyadi, Kabupaten Pidie Jaya berhasil menempati peringkat ke 9 dalam hal pengelolaan keuangan se Indonesia.

"Beliau (Aiyub Abbas) juga memaparkan anggaran yang berhasil dibawa pulang ke Pidie Jaya melalui APBN lebih kurang Rp 900 miliar, ditambah lagi pada tahun ini Rp 30 miliar dari WTP. Dan juga Pidie Jaya menempati urutan ke 9 di Indonesia dalam hal pengelolaan keuangan," kata Riza Andika mengulang sambutan Aiyub Abbas.

Dalam acara tersebut tiga kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) diberi penghargaan oleh Pjs Bupati, Kamaruddin Andalah karena telah berbuat yang terbaik dalam melayani dan mensejahterkan masyarakat Pidie Jaya. Ke tiga SKPK tersebut adalah, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...