Partai Perindo Abdya Mendaftar ke KIP

Partai Perindo Abdya Mendaftar ke KIP
Penyerahan berkas Partai Perindo Abdya ke KIP. Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Partai Perindo Aceh Barat Daya menyerahkan dokumen keanggotaannya ke Komisi Independe Pemilihan (KIP) setempat, Rabu (11/10) di Komplek Perkantoran Pemkab Abdya.

Komisioner KIP Abdya, Said Maskur penyerahan dokumen keanggotaan oleh partai politik ke KIP setempat merupakan ketentuan yang diatur oleh UU nomor 7 Tahun 2017, peraturan KPU nomor 7 Tahun 2017, Pasal 1 (23) dan (31) serta Pasal 9 Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2017, tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD.

Adapun dokumen yang diserahkan pada waktu itu antara lain adalah daftar pengurus dan anggota partai, yang dilengkapi dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Pengenal (KTP) masing-masing anggota partainya yang ada.

Lebih lanjut, Komisioner KIP Abdya mengatakan, dokumen yang diserahkan oleh Partai Perindo itu akan segera dilakukan penelitian atas kelengkapan dan kebenaran salinan KTA dan KTP serta daftar nama dan alamat anggota partai politik dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) oleh Tim Pokja KIP Kab. Abdya

"Ini merupakan dokumen partai yang pertama yang diserahkan oleh sekian banyak partai politik yang akan menjadi peserta pemilu, dan sesuai dengan agenda kegiatan yang ada, jadwal penerimaan dokumen keanggotaan partai politik akan ditutup pada tanggal 16 Oktober 2017," kata Said Maskur.

Sementara itu, Ketua Partai Perindo Abdya, Dendy Suhendra, mengucapkan terimakasih kepada KIP dan Panwaslu setempat yang telah menyambut kedatangan pihaknya.

"Kami akan terus mengikuti seluruh tahapan sesuai dengan regulasi yg telah di tetapkan, sampai kami sah menjadi peserta pemilu 2019," kata Ketua DPD Partai Perindo Abdya.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...