Partai NasDem Bakal Mendaftar Serentak ke KIP

Partai NasDem Bakal Mendaftar Serentak ke KIP
Jumpa pers Ketua dan Pengurus Partai NasDem Aceh. Foto: Arman Konadi

BANDA ACEH - Partai Nasdem Aceh memastikan akan melakukan pendaftaran secara serentak ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) di 23 kabupaten/kota, sebagai syarat keikutsertaan dalam pemilu 2019. Nasdem memastikan kelengkapan administrasi diseluruh tingkatan baik provinsi maupun kabupaten/kota bahkan kecamatan telah telah mencapai 100 persen sebagaimana disyaratkan UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

"Untuk Aceh, pendaftaran akan dilakukan secara serentak ke KIP, Jumat 13 Oktober 2017. Untuk kelengkapan kepengurusan dan lain-lain kita sudah 100 persen," kata Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil, di Banda Aceh, Kamis (12/10).

Menurut Zaini, hingga kini, Nasdem telah memiliki struktur kepengurusan partai yang tersebar hingga ke 189 kecamatan di Aceh. Seluruh tingkatan kepengurusan baik provinsi, kabupaten/kota serta kecamatan telah memiliki anggota sebagaimana diwajibkan dalam pasal 173 ayat 2 UU Pemilu, yakni sekurang-kurangnya seperseribu dari jumlah penduduk pada masing-masing tingkatan.

"Baik kepengurusan DPW, DPD persentasenya sama 100 persen. Untuk tingkat pimpinan cabang ada 189 dan juga memenuhi syarat 100 persen. Nasdem bahkan mewajibkan seperseribu ditambah 25 persen penduduk di kab/kota dan itu sudah kami siapkan bersama bukti kartu tanda penduduk untuk diserahkan besok saat pendaftaran di KIP masing-masing," kata Zaini.

Dikatakan persiapan NasDem menghadapi pemilu 2019 telah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir dengan mempersiapkan administrasi kepartaian, struktur, keberadaan kantor, kartu tanda anggota dan KTP pengurus.

"Jadi ada tidaknya ferivikasi yang dilakukan KIP atau KPU, di internal partai kita juga melakukan itu, karena bagi kami ferivikasi itu penting bagi partai," kata Zaini

Pada kesempatan tersebut Zaini juga memperkenalkan sejumlah nama yang duduk dikepengurusan DPW Nasdem Aceh yang baru. Mereka yakni T Banta Syahrial yang menjabat sekretaris, menggantikan posisi Ramadhana yang kini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan. Kemudian T Irwan Johan yang sebelumnya Ketua Nasdem Kota Banda Aceh, kini duduk sebagai pengurus di DPW Nasdem Aceh.

"Perubahan ini biasa bukan karena faktor X tapi telah melalui pertimbangan khusus untuk memperkuat partai menghadapi pemilu. Perubahan ini juga terjadi di 5 kepengurusan Kab/Kota. Jadi ini biasa," kata Zaini dalam jumpa pers yang turut pengurus Nasdem diantarannya ketua bidang media dan komunikasi, Taf Haikal, sekretaris, T Banta Syahrial, Irwan Johan, dan Ramadhana Lubis.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...